Pendidikan

Dinas Pendidikan Gresik Bakal Seleksi Calon Kepala Sekolah

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:50 | 149.97k
Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S Hariyanto saat berada di kantornya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S Hariyanto saat berada di kantornya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GREESIKDinas Pendidikan Gresik Jawa Timur bekal melaksanakan seleksi calon kepala sekolah. Rencannnya, tahapan seleksi dilakukan akhir Bulan Juli 2021. Siapa yang berpeluang?.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, S Hariyanto mengatakan hingga saat ini total ada 98 sekolah yang tak memiliki kepala sekolah devinitif. Rinciannya 94 SD dan 4 SMP.

"Maka dari itu, secepatnya dilakukan seleksi calon kepala sekolah, Bulan Juli edaran sudah sampai ke sekolah," katanya, Rabu (14/7/2021).

Agar transpran dalam rekrutmen, sejumlah tahapan akan dilalui calon kepala sekolah. Setelah mendaftar peserta wajib mengikuti tahapan seleksi dan diklat.

Hariyanto mengatakan, sebelum terjun bertugas ke sekolah, diklat merupakan hal wajib. Apalagi di era teknologi saat ini, seorang kepala sekolah harus menjadi leader yang paham IT.

"Nanti secepatnya kita lakukan seleksi, kemudian diklat dan secepatnya kita tugaskan ke lembaga masing-masing," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik menyatakan peran kepala sekolah sangatlah vital. Selain bertugas mengadministrasikan sekolah, juga sebagai pimpinan di satuan pendidikan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES