Olahraga

Pelatih Ansan Greeners Puas dengan Performa Asnawi Mangkualam

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:10 | 31.78k
Asnawi Mangkualam (Sumber foto: Instagram Asnawi)
Asnawi Mangkualam (Sumber foto: Instagram Asnawi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dominasi yang ditunjukkan oleh Asnawi Mangkualam ketika mengalahkan Gyeongnam FC membuat pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik  mengacungkan jempol.

Dalam pertandingan yang digelar di Ansan Wa Stadium pada Senin (12/7/2021) itu Ansan Greeners menang 3-1. Di ke-20 K League 2 itu gol Ansan Greeners dicetak oleh Kim Ryun-do (38'), Choi Geon-joo (54'), dan Song Joo-ho (59').

Penampilan Asnawi ini merupakan penampilan pertamanya pada putaran kedua K-League 2. Di laga sebelumnya dia diparkir, ketika itu Ansan Greeners hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Soul E-Land.

Ada kunci sukses yang menurut Kim Gil-sik dia terapkan terhadap Asnawi. Yakni adalah perubahan posisi. Di babak pertama, Asnawi  ditempatkan di bek sayap. Kemudian di pertengahan babak kedua, Asnawi ditaruh sebagai gelandang bertahan.

Di balik perubahan posisi itu, Kim menjelaskan bahwa ada sosok Shin Tae-yong. “Saya dapat banyak nasihat dari Shin Tae-yong. Dia juga berkomunikasi dengan Asnawi. Dia pernah berkata dirinya melihat gelandang bertahan yang sangat muda (pada diri Asnawi). Kemudian saya ingin mencobanya," kata Kim, dikutip Sport-G.

“Ternyata dia melakukannya lebih baik dari yang saya harapkan. Ini pertama kali saya menaruhnya di posisi gelandang bertahan," sambung Kim.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners sejak Februari 2021 lalu. Dia juga baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia beberapa waktu lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES