Gaya Hidup

4 Tanda Anda Harus Mengganti Hair Dryer

Rabu, 14 Juli 2021 - 06:30 | 189.56k
ILUSTRASI - Menggunakan pengering rambut atau hair dryer. (FOTO: Rido/shutterstock.com)
ILUSTRASI - Menggunakan pengering rambut atau hair dryer. (FOTO: Rido/shutterstock.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAHair Dryer atau pengering rambut sudah menjadi kebutuhan bagi banyak wanita di dunia. Alat ini sangat membantu wanita dalam mengeringkan dan membuat rambut lebih rapi. Namun tahukah Anda jika hair dryer juga memiliki batas waktu penggunaan.

Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, fungsi hair dryer akan semakin menurun. Agar tetap mendapatkan hasil hair dryer yang maksimal Anda harus menggantinya dengan yang baru. Bagaimana mengetahui waktu yang tepat untuk mengganti hair dryer? Berikut tanda-tanda Anda harus mengganti hair dryer lama Anda, dilansir dari health.com, Sabtu (3/9/2016).

1. Hair Dryer Mengeluarkan Suara Tak Biasa

Hair dryer memang menimbulkan suara berisik yang dihasilkan dari mesin saat digunakan. Namun jika suara yang dikeluarkan tidak seperti biasanya, ini menandakan hair dryer tidak berfungsi dengan maksimal. Jika keadaan ini terjadi Anda bisa memilih untuk membeli hair dryer baru.

2. Hasil Rambut Tidak Maksimal

Model-model terbaru dari pengering rambut memiliki teknologi untuk memperbaiki kondisi rambut kusut. Setelah menggunakan hair dryer rambut terlihat lebih halus dan rapi. Namun jika usai menggunakan hair dryer rambut justru terlihat kusut sebaiknya Anda mulai berpikir untuk mengganti hair dryer.

3. Membutuhkan Waktu Lama untuk Mengeringkan Rambut

Hair dryer digunakan untuk mempercepat pengeringan rambut, namun jika Anda sudah menggunakan hair dryer tapi rambut tidak cepat kering, ada kemungkinan hair dryer rusak. Jika hair dryer menjadi kebutuhan penting bagi Anda, segera gantilah hair dryer dengan yang baru.

4. Hair Dryer Lebih dari 5 Tahun

Jika hampir setiap hari digunakan, semakin lama fungsi hair dryer akan menurun. Anda sebaiknya mengganti hair dryer yang sudah berumur lebih dari 5 tahun. Namun jika hair dryer masih bisa berfungsi dengan baik, urungkan niat untuk menggantinya dengan yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES