Pemerintahan

Pembangunan Pusat Pemerintahan, Ini Saran Komisi IV DPRD Pangandaran

Selasa, 13 Juli 2021 - 20:02 | 24.16k
Lokasi perkantoran pemkab pangandaran di kota baru (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Lokasi perkantoran pemkab pangandaran di kota baru (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANKomisi IV DPRD Pangandaran, Jawa Barat memberikan masukan soal pembangunan pusat pemerintahan di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi.

Saat ini ada tiga bangunan proyek yang sedang dilaksanakan yaitu kantor Sekretariat Daerah (Setda), Alun-alun dan kantor Bappeda. Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Pangandaran membangun kota baru di lokasi tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo Kustiwa mengatakan, sebagai bagian dari fungsi DPRD dalam menjalankan pengawasan pihaknya memberikan beberapa masukan.

Salah satu masukan adalah pada pembangunan taman agar instalasi kabel dan air harus dimulai dari awal pembangunan.

"Sering terjadi pada sebuah program pembangunan setelah beres proyek dibongkar lagi karena membangun instalasi kabel dan instalasi air," kata Wowo Selasa (13/7/2021).

Ditambahkan Wowo, pihaknya juga berpesan kepada pihak pelaksana proyek supaya pembangunan pusat pemerintahan itu bisa sesuai dengan aturan yang tertuang dalam kontrak kerja.

Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo KustiwaKetua Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo Kustiwa (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

"Harapan kami hasil dari pembangunan bagus bahkan sampai ke hal mendetail," tambah Wowo.

Hasil pembangunan yang baik akan menghasilkan pusat pemerintahan dan kota baru ini menjadi kebanggaan masyarakat Pangandaran.

Wowo menuturkan mengenai kondisi fiskal Pemerintah Daerah yang sedang tidak baik imbas pandemi Covid-19 itu bisa disiasati dengan penyesuaian.

"Masalah anggaran bisa menyesuaikan dan disesuaikan. Yang penting pembangunan ini dijadikan prioritas meski dilakukan secara bertahap," jelasnya.

Wowo percaya Pemkab Pangandaran bisa mengakses bantuan anggaran dari Pemprov Jabar atau Pemerintah Pusat. "Kami optimistis karena punya Bupati yang memiliki akses ke Pusat dan Provinsi yang baik," sambung Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES