Gaya Hidup

7 Serba-Serbi Rumah Dijual di Bekasi Yang Harus Kamu Tahu

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:57 | 81.91k
ILUSTRASI: Rumah dijual. (FOTO: rumah.com)
ILUSTRASI: Rumah dijual. (FOTO: rumah.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski dibilang ‘planet’, rumah dijual di Bekasi punya banyak keuntungan! 

Bagi Anda yang mencari hunian di sekitar Jakarta, mungkin pilihan pertama jatuh kepada Bekasi. Meski sempat dijuluki Planet Bekasi, tetapi saat ini kota penyangga ibu kota ini semakin berkembang. Banyak orang melirik rumah dijual di Bekasi karena memang menawarkan banyak keuntungan. Apa saja? Yuk, baca terus artikel ini. 

1. Akses strategis ke pusat Jakarta

Bukan hanya mereka yang beraktivitas sehari-hari di Bekasi yang tinggal di kota yang masuk Provinsi Jawa Barat ini. Mungkin Anda yang mencari rumah dijual justru bekerja di pusat Jakarta, kan? Ya, akses strategisnya membuat jarak antara Bekasi dan Jakarta semakin mengecil.

Jika membawa kendaraan sendiri maka bisa memanfaatkan jalan tol untuk bepergian. Ada Tol Cawang - Cikampek untuk menuju Bekasi Timur dengan Gerbang Tol Pondok Gede, Bekasi, Tambun, Cikarang, dan Karawang. Tol ini juga akan membawa Anda ke Purwakarta, Bandung, bahkan kota-kota di Jawa Tengah.

Sementara warga Bekasi Barat bisa menggunakan Gerbang Tol Bekasi Barat yang berjarak 20,1 km dari Jakarta, atau melalui Tol Becakayu (Bekasi - Cawang - Kampung Melayu) menuju Jakasampurna. Jarak bukan masalah lagi bila membeli rumah dijual di Bekasi!

2. Ragam harga untuk kaum urban

Harga rumah dijual di Bekasi maupun tipe rumah dijual sangat beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. FYI, Bekasi dengan luas wilayah 210,49 km² terdiri atas 12 kecamatan, yaitu Kecamatan Pondok Gede, Jati Sampurna, Jati Asih, Bantar Gebang, Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Medan Satria, Bekasi Utara, Mustika Jaya, dan Pondok Melati.

Beda wilayah, beda pula harga yang ditawarkan. Jika mencari rumah dijual di perumahan eksklusif dengan harga fantastis, maka Anda bisa melirik daerah Medan Satria, Harapan Indah, Jati Asih, Pondok Melati, serta Bekasi Utara dari berbagai developer ternama.

Bagi yang mencari rumah dijual di Bekasi dengan harga mulai Rp100 juta hingga Rp200 jutaan bisa mengecek kawasan Bantar Gebang atau Mustika Jaya. Rumah dijual dengan tipe mulai LB 24 m²/LT 28 m² terdiri atas 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dan dapur. Lumayan, kan?

3. Fasilitas pendidikan oke

Bagi pasangan muda yang berencana membesarkan anak, nih, tentu fasilitas pendidikan menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum membeli rumah. Anda yang berencana mencari rumah dijual di Bekasi tidak perlu khawatir soal ini. Pasalnya banyak sekolah mulai jenjang dini hingga kampus yang memiliki standar pendidikan oke di sana.

Baru-baru ini LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) merilis SMA terbaik di Bekasi, baik swasta maupun negeri, di antaranya adalah SMA Don Bosco III, SMAN 1 Bekasi, SMAK Penabur Kota Jababeka, SMAK Penabur Summarecon Bekasi, SMAN 5 Bekasi, SMAN 1 Tambun Selatan, hingga SMA Labschool Cibubur. Cocok sebagai persiapan membidik universitas terbaik bagi buah hati Anda di masa depan, nih.  

Untuk pendidikan tinggi sendiri, Bekasi menawarkan banyak pilihan. Mulai dari London School of Public Relations Trans Park - Juanda, BINUS @Bekasi Bridging Campus, Perbanas Institute Kampus Bekasi, hingga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bani Saleh. Komplet!

4. Banyak mal dan tempat nongkrong

Mencari hiburan tidak perlu meninggalkan Bekasi, kok. Cukup banyak mal, kafe, dan restoran yang bisa Anda sambangi saat akhir pekan bersama keluarga atau sahabat. Belanja kebutuhan harian atau bulanan bisa sekalian cuci mata. 

Ada mal Metropolitan, Summarecon Mall Bekasi, Grand Metropolitan Bekasi, Plaza Pondok Gede, Revo Town, Grand Galaxy Park Mall, Transmart Juanda Bekasi, hingga AEON Mall Jakarta Garden City. Belum lagi aneka kafe yang menawarkan kopi susu kekinian hingga ambience cozy untuk nongkrong atau WFH saat sedang bosan di rumah. Nggak kalah dari Jakarta, deh. 

5. Alternatif transportasi berlimpah

Dengan akses yang bagus tentunya Bekasi juga memiliki alternatif transportasi bagi warganya. Saat ini pemerintah pun sedang membangun infrastruktur transportasi massal seperti LRT Jabodebek yang disambut gembira oleh pekerja komuter.

Namun, untuk sekarang Anda bisa menggunakan bus Transjabodetabek Premium Bekasi-Jakarta, bus TransJakarta dengan rute Summarecon-Tosari, Summarecon-Sunter, atau Summarecon Kelapa Gading, serta kereta api Commuter Line jurusan Bekasi/Cikarang - Jakarta Kota.  

6. Kawasan industri berkembang

Salah satu faktor yang menghidupkan Bekasi adanya kawasan industri berkembang di Cikarang. Hal ini berpengaruh terhadap perputaran uang maupun penyerapan tenaga kerja. Alhasil banyak rumah dijual di Bekasi kini semakin mendekati kawasan industri yang dipenuhi oleh pabrik-pabrik dari brand ternama, sebut saja Coca Cola, Unilever, atau YKK Zipper.

Sstt, perumahan di Cikarang juga nggak kalah mewah dari Pondok Indah, lho. Tengok saja Jababeka Residence yang berdiri di lahan seluas 5.600 hektare, atau rumah dijual di Delta Mas yang mengadopsi smart township senilai miliaran rupiah dengan fasilitas supermodern.  

7. Nilai terus bertambah

Jika dulu ada anggapan Planet Bekasi semrawut, banjir, atau miskin, maka sekarang Anda boleh bernapas lega. Dengan infrastruktur dan sarana yang terus berkembang membuat harga rumah dijual di Bekasi ikut meningkat dari tahun ke tahun. Ya, membeli properti di sini sama seperti berinvestasi dalam jangka panjang yang nilainya bakal terus bertambah.

Jika memang sudah punya bujet, sebaiknya tidak menunda lagi untuk memiliki salah satu rumah dijual yang menarik perhatian Anda. Segudang keuntungannya sepadan, kok, dengan uang yang Anda berikan. Yuk, pindah segera ke Bekasi! 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES