Peristiwa Internasional

Dukung Diplomasi Gastro, Rumah Makan 'Rasa Kita' Buka di Ankara, Turki

Selasa, 13 Juli 2021 - 16:47 | 42.48k
KJRI Istanbul, Imam As'ari saat membuka rumah secara resmi rumah makan Rasa Kita di Kaghitane, Turki.(FOTO A:Kemenlu/KJRI Istanbul)Suasana bahagia usai peresmiam rumah makan Rasa Kita.(FOTO B:Kemenlu/KJRI Istanbul)
KJRI Istanbul, Imam As'ari saat membuka rumah secara resmi rumah makan Rasa Kita di Kaghitane, Turki.(FOTO A:Kemenlu/KJRI Istanbul)Suasana bahagia usai peresmiam rumah makan Rasa Kita.(FOTO B:Kemenlu/KJRI Istanbul)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu lagi rumah makan citarasa Indonesia dengan nama Rasa Kita telah dibuka di Istanbul, Turki, Sabtu (10/7/2021).

Dilansir Kementerian Luar Negeri, rumah makan yang dibuka oleh Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As'ari itu terletak di Kaghitane, sebuah kawasan melting point di Istanbul.

Kuliner khas Indonesia yang disajikan "Rasa Kita" bervariasi serta memiliki keunikan tersendiri yang bisa diterima tidak hanya oleh masyarakat Indonesia namun oleh warga negara lainnya.

"Rumah Makan Rasa Kita tidak hanya berfungsi sebagai sarana penyedia kuliner, namun juga ikut andil dalam menggerakkan diplomasi gastro Indonesia di manca negara dan menyerap tenaga kerja dengan penguatan inovasi, stimulus dan solusi mitigasi di tengah masa pandemi," kata Imam As’ari.

Pemilik rumah makan, Jenny, berharap melalui rumah makan Rasa Kita akan semakin banyak kemudahan bagi wisatawan baik warga setempat maupun warga negara Indonesia dalam menemukan kuliner selama kunjungannya di Istanbul.

Pembukaan rumah makan itu dihadiri Friends of Indonesia dan para pelajar Indonesia dengan kehangatan dan rasa saling percaya dalam persahabatannya.

Terbukti bahwa diplomasi gastro tidak hanya mampu mendatangkan manfaat bagi perekonomian sebuah negara, tetapi juga bisa menciptakan asosiasi positif antara masakan yang disajikan dengan budaya yang diwakilinya, yang pada akhirnya akan mempererat persahabatan antarnegara.

Kini bagi WNI yang bepergian ke Turki, akan lebih  mudah untuk mencari kuliner Indonesia disana karena ada rumah makan Rasa Kita yang telah dibuka di sana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES