Ekonomi

Dispertan Kota Batu Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:25 | 27.80k
Petugas memeriksa kesehatan Hewan Kurban di beberapa tempat penjualan hewan kurban. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas memeriksa kesehatan Hewan Kurban di beberapa tempat penjualan hewan kurban. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menjelang Hari Raya Idul Adha Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu (Dispertan Kota Batu) melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Petugas berkeliling dari satu penjual hewan kurban ke penjual lainnya

Dimulai dari penjual hewan kurban di Kecamatan Bumiaji, Kecamatan Batu hingga Kecamatan Junrejo. Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter hewan Dinas Pertanian beserta tim.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sugeng Pramono menjelaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan ini adalah pemeriksaan rutin yang dilaksanakan menjelang hari Raya Idul Adha.

Dispertan Kota Batu b

"Sasaran kita kali ini adalah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan sekaligus memastikan penjualnya melaksanakan protokol kesehatan," ujar Sugeng.

Hal ini penting, karena para penjual hewan kurban bukan hanya berasal dari Kota Batu tapi juga dari luar kota. Agar tidak menjadi tempat penularan Covid-19, sambil melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas mengedukasi penjual hewan kurban agar melaksanakan protokol kesehatan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan hewan diketahui hewan kurban pada beberapa penjual semua dalam kondisi sehat dan layak jual.

Dispertan Kota Batu c

"Hanya kita lihat harus disuntik vitamin, karena kelelahan setelah perjalanan jauh," ujar Sugeng Pramono.

Pemeriksaan hewan kurban juga akan dilaksanakan Dispertan Kota Batu nanti pada saat Hari Raya Idul Adha dengan harapan daging yang dikonsumsi adalah daging yang benar-benar layak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES