Pemerintahan

Libatkan CSR Perusahaan, Pemprov Sumsel Bantu Oksigen untuk Jabar

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:21 | 21.83k
Pelepasan Oksigen ke Jabar (Foto : IG Humas_Pempro Sumsel)
Pelepasan Oksigen ke Jabar (Foto : IG Humas_Pempro Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Membantu kelangkaan oksigen di di rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) mengulurkan bantuan.

Hal itu ditegaskan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru kepada pers, Selasa (13/7/2021).

"Menghadapi lonjakan pasien terinfeksi virus corona beberapa pekan terakhir, kita membantu Jawa Barat mengatasi permasalahan tersebut. Kita libatkan salah satunya PT.OKI Pulp & Paper Mills yang memiliki kelebihan produksi liquid oksigen untuk kebutuhan industri kertas," ungkapnya.

Dikatakan Politisi Nasdem ini, dalam upaya mengatasi persoalan oksigen di Sumsel dan daerah lain, pihaknya melakukan pendekatan dengan sejumlah perusahaan yang memproduksi oksigen hingga 100 ton per hari.

"Di wilayah Sumsel ada empat yakni PT. Ligasin, Samator, PT. Pusri, dan PT.OKI Pulp & Paper Mills," ujar Mantan Bupati OKU Timur ini.

Menurut HD sapaannya, perusahaan tersebut menyatakan siap memaksimalkan produksi untuk mencegah terjadi kelangkaan oksigen di wilayah Sumsel dan membantu provinsi lainnya yang akhir-akhir ini mengalami kelangkaan.

"Bantuan oksigen ini dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility. Salah satu provinsi yang telah dibantu yakni Jawa Barat," ujar orang nomor satu di Pemprov Sumsel tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES