Gaya Hidup

‘Starter Kit’ New Normal Agar tetap Aman Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 - 10:55 | 118.82k
New normal starter kit dimasa pandemi. (Foto: Pinterest)
New normal starter kit dimasa pandemi. (Foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKA – Kondisi pandemi covid-19 masih belum mereda. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan tetap harus dijaga karena covid-19 tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

Selain mengikuti aturan pemerintah, kita juga dapat menjaga diri masing-masing dengan disiplin protokol kesehatan, khususnya saat bepergian. Saat beraktivitas di luar rumah,  kita dapat membawa barang pribadi yang sekiranya akan dibutuhkan untuk tetap bersih dan sehat. Berikut beberapa daftar yang dapat menjadi contoh sebagai ‘starter kit’ untuk tetap menjaga diri kita dari bahaya covid-19:

1. Masker

Masker. Berfungsi untuk menjaga diri dari covid-19 sekaligus mejaga menjaga orang lain disekitar kita. Bahkan saat ini, dianjurkan memakai dua lapis masker yakni masker medis dan masker kain. 

2. Hand Sanitizer

Hand Sanitizer biasanya berbentuk gel atau spray. Saat berada di luar, tangan akan banyak menyentuh apapun yang ada di sekitar kita. Covid-19 selain menyebar melalui udara juga akan menyebar melalui barang atau apapun yang kita sentuh. Maka untuk menghindarinya, dapat menggunakan hand sanitizer untuk mensterilkan tangan kita kembali. 

3. Tisu Kering dan Tisu Basah

Sebenarnya bagi kaum perempuan sebelum pandemi sudah ada yang memiliki kebiasaan untuk membawa tisu. Akan tetapi hal ini berbeda karena tisu juga menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat pandemi. Fungsinya cukup banyak, salah satunya untuk membersihkan meja makan jika hendak makan di luar, memberi alas tangan kita jika hendak menyentuh sesuatu, maupun mengusap mulut sehabis makan. Dengan membawa tisu sendiri, kita akan tahu dan sudah bisa memastikan kebersihan barang-barang yang kita bawa sendiri. 

4. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah juga menjadi komponen penting yang masuk kedalam daftar barang yang harus dibawa sebagai ‘New Normal Starter Kit’. Hal ini akan meminimalisir kita untuk menyebtuh barang-barang lain yang kita kurang dapat memastikan kebersihannya. Dengan demikian kita tetap dapat mengikuti ibadah di luar rumah tanpa khawatir bakteri maupun virus lainnya. 

5. Peralatan Makan

Peralatan makan sebenarnya masih belum seberapa esensial untuk dibawa. Akan tetapi, dalam kondisi yang belum cukup baik seperti saat ini, beberapa mengusahakan dan tetap membawa alat makan sendiri saat hendak makan di luar rumah. Alat makan yang dibawa dapat berupa satu set sendok dan garpu. Selain itu juga membawa botol minum supaya tidak lagi membeli minuman di resto atau di luar.

Lima barang ini yang dapat dibawa sebagai ‘starter kit’ di era new normal seperti saat ini. Meskipun PPKM telah berakhir nantinya, tidak melepaskan kita dari kewajiban masing-masing dalam menjaga diri sebisa mungkin salah satunya dengan tetap menjaga kebersihan baik di dalam rumah maupun diluar rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES