Pendidikan

Gubernur Jatim Khofifah: MPLS SMA-SMK Digelar Daring

Senin, 12 Juli 2021 - 22:54 | 29.86k
Kegiatan MPLS secara daring oleh SMKN 1 Mejayan kabupaten Madiun. (Foto: SMKN 1 Mejayan for TIMES Indonesia)
Kegiatan MPLS secara daring oleh SMKN 1 Mejayan kabupaten Madiun. (Foto: SMKN 1 Mejayan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru tingkat SMA dan SMK dimulai hari ini, Senin (12/7/2021) sampai Jumat (16/7/201) . Namun, tahun ini MPLS SMA dan SMK harus dilaksanakan secara daring mengingat masih dalam masa PPKM Darurat.

"Semua kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring mulai hari ini sampai jumat " ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi PT Samator Gas Industri Madiun 

Khofifah berharap siswa yang mengikuti MPLS secara daring tetap termotivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

SMKN 1 Mejayan b

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh SMKN 1 Mejayan Kabupaten Madiun. Kepala Sekolah Suharto menuturkan jika pelaksanaan di sekolah yang dipimpinnya dilakukan secara daring. Meski demikian, menurutnya daring tidak menjadi alasan berkurangnya rasa khidmat dalam pelaksanaan nya.

"Daring mas , Alhamdulillah lancar " ujar Suharto ketika dihubungi oleh TIMES Indonesia melalui pesan singkat WhatsApp 

SMKN 1 Mejayan memperkenalkan 432 siswa baru tahun ajaran 2021/2022, yang berlangsung secara daring. Kegiatan melalui aplikasi google meet dan dari jumlah siswa baru yang mengikuti kegiatan MPLS secara dari ada 370 siswa.

SMKN 1 Mejayan c

Suharto menuturkan bahwa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 tahun 2021. Pengenalan lingkungan sekolah bertujuan untuk mengenali potensi diri siswa baru.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan bergabung bagi para siswa baru. Ia mengajak seluruh siswa baru agar menggunakan kesempatan MPLS secara daring sebagai langkah awal mengenal sekolah yang akan mendidiknya selama tiga tahun kedepan.

“Selamat datang di SMKN 1 Mejayan, anakku semuanya. Jadikan SMK N 1 Mejayan kawah candradimuka untuk masa depan yang luar biasa,” pesan Suharto untuk anak didik barunya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES