Pendidikan

Afirmasi Tetap Semangat, Sekolah Sukma Unggulkan Hi-Tech dan Hi-Touch

Selasa, 13 Juli 2021 - 08:29 | 82.84k
Direktur LPI Kebonsari, R. Ahmad Muhajir Ansori, M.Pd (kiri), Direktur 1 Aldino Sibghotulloh Mafa , Direktur 3 Drs.M.Busyro Mustofa, M.Ag. (Foto: Sekolah Sukma for TIMES Indonesia)
Direktur LPI Kebonsari, R. Ahmad Muhajir Ansori, M.Pd (kiri), Direktur 1 Aldino Sibghotulloh Mafa , Direktur 3 Drs.M.Busyro Mustofa, M.Ag. (Foto: Sekolah Sukma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tahun ajaran baru 2021/2022 sudah mulai bergulir, Tetap Semangat! adalah afirmasinya.  Begitu pula semangat lembaga pendidikan di Indonesia wabil khusus Lembaga dibawah naungan Sekolah Sukma (Sekolah Unggulan Kebonsari Malang-TK Nur Rohmat, MI Islamiyah dan SMP Al Hidayah).

Berbagai persiapan pendidikan dan peningkatan pelayanan telah disiapkan dalam program kerja untuk menyongsong tahun ajaran baru 2021/2022.

Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Kebonsari menyadari, Tahun ajaran baru ini masih dalam kondisi pandemi, apalagi ditambah PPKM yang terjadi di Kota Malang mulai tanggal  3–20 Juli 2021, sehingga Lembaga Pendidikan harus menyuguhkan pembelajaran dengan metode Full Daring.

Sekolah Sukma Unggulkan b

Hal ini menjadi tantangan dan peluang bagi seluruh Lembaga Pendidikan di Indonesia, tak terkecuali satuan Lembaga Sekolah SUKMA, usaha untuk menyuguhkan pembelajaran yang aman, nyaman , tuntas dan terukur dengan begitu mutu pendidikan berjalan sesuai yang diharapkan.

Afirmasi Tetap Semangat, juga telah ditunjukkan oleh Wali Murid dan siswa siswi Sekolah Sukma.

"Alhamdulillah ditengah tantangan dan cobaan yang luar biasa berat ini terbukti begitu semangatnya mereka dalam mempersiapkan dan menyongsong tahun ajaran baru 2021/2022 secara daring walau dengan harapan dan doa agar kelak bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas ( PTMT )," kata Kepala Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Kebonsari, Aldino Sibghotulloh Mafa.

Seperti halnya tahun kemarin, Sekolah Sukma tetap menyuguhkan platform KBM GO 3.0 dengan berbagai peningkatan kualitas konten yang merupakan produk inovasi teknologi dari LPI Kebonsari yang sangat sesuai dengan karakter siswa–siswi Sekolah Sukma dengan tetap mengedepankan Hi-Tech dan Hi-Touch.

"Kami telah mempersiapkan platform KBM GO 4.0 Hybrid Learning jika nantinya diperbolehkan untuk tatap muka secara terbatas," tambah Aldino.

Tahun ajaran baru ini Sekolah SUKMA juga upgrade Program Pendidikan Karakter 8 Cinta, walau dalam kondisi pandemi, insyaallah program ini bisa terlaksana dengan baik dan terukur, dengan  terus memberikan motivasi kepada siswa–siswi dan wali murid untuk bergandengan tangan yang erat mengantarkan putra putrinya menuju gerbang kesuksesan dunia dan akhirat.

Selain program pendidikan karakter 8 cinta yang telah disuguhkan, sekolah SUKMA juga meningkatkan target prestasi dibidang akademik dan non akademik, terbukti di tahun ajaran kemaren siswa siswi menorehkan prestasi yang luar biasa ditingkat Malang Raya bahkan Nasional.

"Di tengah pandemi ini, atas nama tim manajeman Sekolah SUKMA kami menghimbau kepada siswa -siswi dan walimurid untuk tetap jaga kesehatan, berfikir positif , jaga Iman dan Imun serta terapkan Prokes yang ketat," terangnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid 19 dari pusat sampai daerah atas perjuangan dan pengorbananya, terutama  pada tenaga Kesehatan yang telah berjuang luar biasa.

"Semoga perjuangan ini diganjar pahala dan dihitung sebagai amal jariyah," doa Aldino.

Aldino mewakili Sekolah Sukma, juga mengajak mengheningkan cipta serta menyampaikan pahala bacaan surat Al Fatihah kepada Kyai, Guru, keluarga serta saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia dengan perantara Covid-19 semoga khusnul khotimah dan seluruh amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES