Pendidikan

Pembelajaran Daring di Kota Gorontalo Masih Terus Berlanjut

Senin, 12 Juli 2021 - 13:31 | 26.83k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan sekolah-sekolah Kota Gorontalo masih akan tetap melakukan pembelajaran melalui sistem daring (dalam jaringan). Ini dilakukan karena penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo masih tinggi.

“Menunggu kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM), pembelajaran dapat dilakukan melalui sistem daring saja,” kata Marten Taha saat membuka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)t tingkat Kota Gorontalo melalui virtual, Senin (12/7/2021).

Marten mengatakan telah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan mengenai rencana pembelajaran tatap muka (PTM)  terbatas. PIhaknya juga sudah dua kali menyelenggarakan rapat pembahasannya. 

“Saat ini, pembahasannya sudah sampai pada membahas peraturan Walikota (Perwako) tentang standar operasional prosedur (SOP) PTM terbatas tersebut,” jelas Marten

Namun, kata Marten, karena mempertimbangkan kondisi saat ini, masih dibutuhkan pembahasan lebih lanjut sampai dengan PTM terbatas ini bisa dibuka dan dilaksanakan. Sehingga saat ini, pihaknya masih memberlakukan pembelajaran melalui sistem daring.

Olehnya, Marten berharap kegiatan  masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tingkat Kota Gorontalo yang digelar melalui virtual ini, bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk semua masyarakat Kota Gorontalo, khususnya kepada wali murid.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) harus dilakukan dengan baik, walaupun kegiatan ini tidak seperti yang dilakukan 2 tahun sebelumnya,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES