Pendidikan

UIN Maliki Malang Gelar Simulasi Ujian Mandiri 2021

Senin, 12 Juli 2021 - 11:42 | 50.74k
Suasana simulasi ujian jalur mandiri tahun 2021 yang digelar oleh UIN Maliki Malang. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Suasana simulasi ujian jalur mandiri tahun 2021 yang digelar oleh UIN Maliki Malang. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar simulasi atau uji coba ujian mandiri tahun 2021 pada Senin (12/7/2021) di Gedung Rektorat lantai 3 kampus UIN Maliki Malang.

Simulasi tersebut diikuti oleh calon mahasiswa program sarjana sebanyak 5.278 peserta dan calon mahasiswa program pascarsarjana sejumlah 372 peserta.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Yang disimulasikan mengenai sistem seleksi kita dengan pengarahan menggunakan CBT dan yang membedakan CBT kita yaitu peserta nantinya akan tercapture setelah mengerjakan satu soal," ujar Imam Ahmad, MAg, Kepala Bagian Akademik (Kabag Akademik) UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Senin (12/7/2021).

UIN Maliki Malang b

Imam Ahmad menjelaskan, peserta jalur mandiri nantinya akan diberikan soal preferensi, tes kemampuan akademik, tes kemampuan dasar, dan tes kemampuan bidang studi.

Ujian seleksi mandiri nantinya ada dilaksanakan pada Rabu (14/7/2021) mulai jam 08.00 sampai 15.30 WIB dan Kamis (15/7/2021) mulai pukul 13.00 sampai 15.30 WIB. Terdapat dua sesi di setiap harinya sehingga total keseluruhan ada empat sesi. Terdapat 122 pengawas yang akan mengawasi ketika ujian berlangsung dan setiap ruang akan diisi 50 peserta.

"Kendalanya tadi kebanyakan hanya di loginnya, peserta masih banyak yang belum paham sama jaringan saja," sambung Imam.

UIN Maliki Malang c

Imam menyampaikan, untuk program sarjana pihak kampus sebenarnya sudah menjelasnya cara loginnya menggunakan id dan pass yang terdapat pada slip pembayaran di bank, untuk peserta beasiswa teladan pihak kampus telah menjelaskan cara loginnya menggunakan nomor pendaftaran dan passwordnya menggunakan NIK, kemudian untuk program pascasarjana cara loginnya sudah dijelaskan melalui grup WA.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Masalah login pun akhirnya dapat terselesaikan dengan baik karena peserta diimbau untuk menghubungi kontak helpdesk apabila ada kendala selama proses simulasi. Helpdesk pun senantiasa memantau peserta ketika peserta mengalami kesulitan dan tim helpdesk langsung membantu menyelesaikan kesulitan yang diaalami peserta.

"Kami harapakan peserta jalur mandiri sudah mempersiapkan apa yang harus dipersiapkan sehingga nanti tidak ada lagi masalah dengan jaringan maupun login," tutur Imam Ahmad, MAg, Kabag Akademik UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES