Olahraga Euro 2020

Italia Juara Euro 2020, Chiellini: Kami Menikmati Sepak Bola

Senin, 12 Juli 2021 - 11:22 | 61.03k
Giorgio Chiellini bersama Tropi Euro 2020 (FOTO: Instagram Chiellini)
Giorgio Chiellini bersama Tropi Euro 2020 (FOTO: Instagram Chiellini)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGiorgio Chiellini mengungkapkan rahasia Italia bisa menjadi juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris di final.

Italia menghadapi pertandingan dengan tidak mudah. Mereka tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu akhirnya Italia mampu unggul 3-2 lewat babak tos-tosan.

Italia menyelesaikan adu penalti lebih baik ketimbang Inggris, dari lima eksekutor hanya dua yang gagal. Yakni Andrea Belotti dan Jorginho. Sementara, Inggris hancur lebur karena tiga algojonya gagal Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Chiellini menyebutkan bahwa yang utama adalah mental untuk bangkit setelah tertinggal dari Inggris.

"Kami menang, saya pikir ini pantas. Kami merasa ini seperti keajaiban. Kami telah mengatakannya ini sejak awal Mei dan kami pantas mendapatkannya, seluruh Italia pantas mendapatkannya," ungkap  Chiellini kepada RAI Sport seperti dikutip TIMES Indonesia.

Chiellini mengungkapkan bahwa gelar ini merupakan dedikasi kepada pemain dan pendukung Italia. "Ini adalah hal yang luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari tim ini selama tiga tahun dan kami mendedikasikannya untuk semua pemain yang juga menonton dari rumah," urainya.

"Kuncinya adalah selalu menikmati sepakbola dan menjadi diri sendiri. Kami ingin mengontrol permainan, menguasai bola," paparnya.

"Meskipun mendapat pukulan di awal saat laga waktu baru berjalan dua menit, kami mendominasi sisa pertandingan. Kami menginginkan untuk melakukan hal itu dengan segala cara," jelas Chiellini.

Bagi Italia gelar juara Euro 2020 ini merupakan gelar yang mengobati rasa rindu yang cukup lama, mereka terakhir juara Piala Eropa tahun 1968. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES