Indonesia Positif

Lanal Pulau Rote Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap I di Pelabuhan Rote Ndao

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:14 | 48.80k
Komandan Laut Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, SE, M.M, M.Tr. Hania saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi.(FOTO:TNI AL Pulau Rote)
Komandan Laut Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, SE, M.M, M.Tr. Hania saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi.(FOTO:TNI AL Pulau Rote)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal Pulau Rote, Lantamal VII, Armada II kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada masyarakat di wilayah Pelabuhan Ba a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao NTT.

Pelaksana vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Pulau Rote Letda Laut (K) Dr. Rahmat Fajar bersama anggota Balai Pengobatan dan Babinpotmar Lanal Pulau Rote bekerjasama dengan Puskesmas Ba a serta Syahbandar yang bertempat di terminal Pelabuhan Ba a.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol (P) Anis Latif, SE, M.M, M. Tr Hania Minggu (11/7/2021) mengatakan, pihaknya telah meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 secara serentak sedangkan untuk wilayah Kabupaten Rote Ndao serban vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan sebanyak empat kali dalam seminggu.

TNI AL Pulau Rote b

“Diantaranya Desa pesisir Batu tua, Pelabuhan Desa pesisir Papela dan dua kali Pelabuhan Ba a,” katanya.

Menurut Letkol Laut Anis Latif, adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi selain ditunjukan ke masyarakat pesisir dan juga masyarakat pengguna jasa laut tentu antusias karena cukup tinggi. Dan ini terlihat dari yang terdaftar untuk mengikuti vaksin kurang lebih 200 orang sehingga untuk minggu ini kurang lebih sudah 60 orang yang tervaksin namun target minggu ini diharapkan bisa mencapai 700 orang.

Ia menambahkan, serbuan vaksinasi tersebut sejalan dngan instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta vaksin per hari dan juga instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, M.M dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES