Olahraga Euro 2020

Inggris vs Italia, Sama-Sama Rindu Juara

Minggu, 11 Juli 2021 - 20:55 | 39.98k
Italia vs Inggris di Final Euro 2020 (Foto: Euro2020)
Italia vs Inggris di Final Euro 2020 (Foto: Euro2020)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan final Euro 2020 mempertemukan dua raksasa sepak bola Eropa, Inggris vs Italia akan bertanding di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Inggris tidak serta merta diunggulkan untuk bisa menang atas Italia. Sebab hingga saat ini Italia sendiri mampu mencatatkan rekor tidak terkalahkan dengan mencatatkan tiga kemenangan di Grup A sekaligus menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Sementara itu  Inggris harus susah payah kendati mereka juga menjadi juara Grup D. Inggris hanya mampu mengumpulkan tujuh poin dari dua kali menang dan sekali seri.

Bermain di hadapan publiknya, Inggris tampil meyakinkan di babak 16 besar ketika berhadapan dengan tim kuat Jerman. Mereka mampu mengatasi tim Panser dengan skor 2-0. Selanjutnya, Ukraina menjadi makanan empuk bagi Inggris di babak perempat final dengan mampu unggul telak 4-0. Di semifinal, Inggris nyaris tersandung oleh Denmark. Beruntung mereka berhasil menang dengan skor tipis 2-1 meski harus susah payah melalui perpanjangan waktu.

Bagaimana dengan Italia? Usai menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan.  ujian berat dihadapi Italia kala bersua Austria di babak 16 besar. Mereka harus susah payah memastikan  kemenangan 2-1 melalui  babak tambahan waktu.

Meski tidak begitu mulus, Italia cukup konsisten. Di babak perempat final mereka berhasil mengandaskan perlawanan Belgia dengan kemenangan 2-1. Di semifinal Italia mendapatkan perlawanan berat dari Spanyol, sempat unggul lebih dahulu, namun akhirnya bisa dibalas jadi 1-1 oleh Alvaro Morata. Laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu, namun tak ada gol tercipta hingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Italia dengan skor 4-2.

Kedua tim, baik Inggris dan Italia sama-sama menahan rindu untuk mengangkat trofi juara Piala Eropa. Italia sudah 53 tahun tidak merasakan gelar juara Piala Eropa sejak terakhir mereka raih pada 1968, sedangkan Inggris akan mencatatkan sejarah merengkuh Piala Eropa untuk kali pertama, sebab mereka merasakan juara pada 1966 saat Piala Dunia. Bagaimana prediksi anda? Italia atau Inggris yang akan menjadi juara Euro 2020?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES