Politik

Partai Demokrat ke Moeldoko: Siapa yang Jadi Lalat Politik di Tumpukan Samapah Istana?

Minggu, 11 Juli 2021 - 16:16 | 30.59k
Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (FOTO: PR).
Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (FOTO: PR).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Demokrat merespon pernyataan KSP Moeldoko yang meminta semua pihak tidak menjadi 'lalat politik' di tengah upaya pemerintah fokus menangani Covid-19 di taanah air.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP PD Herzaky Mahendra Putra menyesalkan Moeldoko karena menggaungkan istilah lalat-lalat politik di tengah kondisi masyarakat serba sulit.

"Lalat itu berkerumun di tumpukan sampah dan bangkai. Jadi, kalau benar ada lalat politik, Istana perlu introspeksi diri. Siapa yang menjadi sampah dan bangkai di lingkungan Istana, sehingga mengundang datangnya lalat politik?" ucapnya, Minggu (11/7/2021).

Sebelumnya, Moeldoko mendorong masyarakat menyatukan daya dan kekuatan dalam mencari solusi di masa sulit ini.

Ia lantas mengingatkan semua pihak agar tak menjadi lalat-lalat politik yang mengganggu konsentrasi pemerintah menangani pandemi Covid-19. 

"Saat Presiden berusaha bekerja serius menangani pandemi dan menyelamatkan nyawa rakyat, siapa di Istana yang sibuk menyelamatkan ekonomi rekanan dan atau mencari cuan di tengah pandemi? Mungkin itu yang dimaksud Moeldoko," ucap Herzaky.

Khusus untuk Moeldoko, Herzaky menyarankan agar yang bersangkutan fokus menjalankan tugas dan fungsinya, membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangani pandemi Covid-19 yang kini semakin mengganas.

"Moeldoko juga selaku KSP bisa fokus dengan tugasnya membantu Presiden menyelamatkan nyawa rakyat, daripada sibuk bermanuver politik berusaha mengambil paksa Partai Demokrat seperti yang terus berusaha dilakukannya selama ini. Kerja benar, dan tunjukkan hasil nyata bantu rakyat. Tunjukkan kalau beliau pelaku demokrasi, bukan pelaku abuse of power," papar Herzaky.

Tak sampai di situ. Partai Demokrat juga menyarankan agar Moeldoko ikut membantu Presiden Jokowi memberantas para lalat-lalat politik tersebut.

"Kasihan bapak Jokowi kalau ada orang di sekelilingnya yang malah menjadi lalat politik, atau tumpukan sampah politik," ucapnya.

"Mungkin Moeldoko selaku KSP bisa bantu bapak Presiden untuk bersih-bersih sampah politik, bangkai politik, dan lalat politik di sekitar Istana, jika memang ada lalat politik sesuai dengan statement Moeldoko sendiri," tandas Herzaky, Kepala Bakomstra Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES