Gaya Hidup

Manfaat Buah Naga untuk Diet Sehat

Minggu, 11 Juli 2021 - 02:21 | 47.69k
ILUSTRASI - Manfaat Buah Naga. (FOTO: lemonilo.com)
ILUSTRASI - Manfaat Buah Naga. (FOTO: lemonilo.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTABuah naga, siapa yang tidak tahu buah dengan kulit unik ini. Sebagian besar masyarakat mengenal buah naga merah hanya terbatas pada rasanya yang manis, kandungan airnya yang menyegarkan, serta kenikmatannya. Selain itu, buah naga ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan untuk diet.

Anda yang sedang dalam program diet, bisa menambahkan buah naga dalam menu Anda. Seperti dilansir dari berbagai sumber, kandungan buah naga ternyata dapat membantu proses diet Anda. Berikut ulasannya.

Melancarkan Metabolisme

Saat diet tentunya Anda juga perlu untuk menjaga sistem metabolisme pada tubuh anda agar sesuai dengan program diet yang anda jalani. Agar program diet efektif, maka sistem metabolisme Anda juga harus lebih cepat dan lebih baik lagi. Untuk itu Anda bisa mengkonsumsi buah naga.

Membakar Lemak

Kandungan nutrisi pada buah naga tidak hanya baik untuk menambah nutrisi tubuh Anda tetapi juga mampu membakar lemak lebih efektif dan efisien.

Menurunkan Berat Badan

Dengan keefektifannya untuk membakar lemak, maka buah naga sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda. Ini sangat baik bagi anda yang menginginkan tubuh ramping dan sehat.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C yang ada pada buah naga dapat meningkatkan sistem imun Anda saat menjalani program diet. Penting bagi Anda untuk memperhatikan sistem imun saat menjalani sebuah program diet agar sukses.

Sebagai Nutrisi Tambahan

Saat menjalani program diet maka anda juga perlu mengkonsumsi nutrisi tambahan untuk menunjang keberhasilan diet Anda. Salah satu makanan yang baik untuk nutrisi tambahan anda saat diet adalah buah naga.

Sebagai Menu Makan Diet

Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik sehingga ini juga sangat baik pula sebagai menu diet anda. Anda bisa berinovasi dengan menu berbahan dasar buah naga seperti menjadikannya salad ataupun jus.

Melancarkan Pencernaan

Bagi sebagian orang yang menjalani diet khusus biasanya akan mengalami gangguan pencernaan seperti sulit BAB ataupun diare, untuk mencegah serta mengatasinya agar pencernaan Anda selalu lancar maka Anda bisa mengkonsumsi buah naga secara teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES