Kesehatan

4 Buah Ini Ampuh Atasi Sakit Kepala

Minggu, 11 Juli 2021 - 05:09 | 64.08k
ILUSTRASI - Manfaat Mentimun untuk mengatasi sakit kepala. (FOTO: Videobloc)
ILUSTRASI - Manfaat Mentimun untuk mengatasi sakit kepala. (FOTO: Videobloc)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sakit kepala tidak hanya menimbulkan rasa tak nyaman tapi juga membuat konsentrasi berkurang. Tidak sedikit orang yang meredakan sakit kepala dengan minum obat penghilang rasa sakit. Namun, obat sakit kepala tak baik dikonsumsi  terus menerus karena bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

Jika rasa sakit di kepala masih bisa ditoleransi, sebaiknya jangan dulu minum pil atau tablet sakit kepala. Dilansir dari detik.com, anda bisa makan 4 buah ini untuk mengatasi sakit kepala.

1. Pisang

Buah dengan tekstur lembut ini dapat menjadi alternatif mengatasi sakit kepala. Kandungan potasium dan magnesium pada pisang juga bisa mengalahkan sakit kepala. Magnesium juga bisa memberikan efek menenangkan yang bisa mengatasi stres atau depresi.

2. Semangka

Buah menyegarkan ini rupanya merupakan buah yang baik dikonsumsi saat sakit kepala menyerang. Mengapa? Bisa jadi salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi. Semangka yang kaya air bisa menjadi mood booster sekaligus mengatasi sakit kepala akibat dehidrasi.

3. Nanas

Buah nanas yang asam manis juga bisa meringankan sakit kepala. Enzim bromelain dalam nanas sudah lama diketahui sebagai pereda nyeri alami. Enzim itu juga memiliki anti inflamasi yang bisa membuat sakit kepala jadi lebih baik.

4. Mentimun

Dengan kandungan air yang mencapai hampir 95%, mentimun merupakan buah pilihan selain semangka yang bisa membuat dehidrasi berkurang sehingga menurunkan risiko sakit kepala yang parah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES