Tekno

Perangi Misinformasi dan Kekerasan, TikTok Otomatis Hapus Konten Negatif

Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:01 | 32.91k
Ilustrasi aplikasi TikTok. (pixabay.com/antonbe/13 images)
Ilustrasi aplikasi TikTok. (pixabay.com/antonbe/13 images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Platform video singkat TikTok mengumumkan kebijakan baru mengenai penghapusan video atau konten. Dikutip dari Reuters, TikTok menyatakan secara otomatis akan menghapus video yang melanggar kebijakan komunitas mereka.

TikTok saat ini, menggunakan perangkat yang bisa mengenali dan menandai potensi pelanggaran. Video bermasalah tersebut kemudian akan ditinjau ulang oleh tim keamanan.

Jika teridentifikasi pelanggaran, video tersebut baru dihapus dan pengguna akan diberi tahu.

Dalam beberapa minggu ke depan TikTok akan secara otomatis menghapus konten tertentu yang melanggar kebijakan yaitu yang mengancam keamanan anak-anak, konten telanjang, aktivitas seksual, kekerasan, aktivitas yang termasuk ilegal dan barang-barang yang peredarannya diatur.

Penghapusan otomatis ini akan membantu tim keamanan TikTok untuk mengurusi konten yang memiliki konteks, seperti perundungan, kekerasan, misinformasi dan kebencian.

TikTok akan memberi peringatan kepada pengguna ketika mereka melanggar aturan. Jika berulang kali melanggar, TikTok secara permanen akan menghapus akun tersebut.

Platform media sosial, seperti TikTok dan Facebook, akhir-akhir ini diprotes secara global karena mengamplifikasi kekerasan dan misinformasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES