Pendidikan

Ribuan Santri Tremas Pacitan Ikuti Hening Cipta untuk Indonesia

Sabtu, 10 Juli 2021 - 16:58 | 91.22k
Ribuan santri Tremas Pacitan khidmat ikuti heningkan cipta Indonesia di Halaman Masjid Ponpes Tremas (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)
Ribuan santri Tremas Pacitan khidmat ikuti heningkan cipta Indonesia di Halaman Masjid Ponpes Tremas (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 4 ribu santri Pondok Tremas Pacitan, Jawa Timur ikuti hening cipta Indonesia atas wafatnya 62 ribu lebih masyarakat karena Covid-19.

"4 ribu santri putera dan puteri mengheningkan cipta atas wafatnya 63 ribu lebih warga Indonesia karena pandemi Covid-19," kata Pengasuh Pondok Tremas, KH. KRT. Luqman Harits, Sabtu (10/7/2021).

Ponpes Tremas b

Menurutnya acara yang dilaksanakan serentak pada pukul 10.07 wib selama 60 detik ini merupakan bagian dari ikhtiar kepada Allah Swt agar wabah pandemi Covid-19 segera reda.

"Dengan ikhtiar doa dan munajat kepada Allah Swt, agar Indonesia kuat menghadapi wabah Covid-19," imbuhnya.

Kemudian KH. Luqman memaparkan Hening Cipta Indonesia di komplek Pondok Tremas ini juga untuk menambah imunitas tubuh para santri, sebab dilakukan di bawah terik matahari.

Ponpes Tremas c

"Selain heningkan cipta, hal ini juga untuk menambah imunitas tubuh para santri dengan berjemur di bawah terik matahari," jelasnya.

Sebagai informasi, sesuai data Satgas Penanganan Covid-19, lebih dari 62 ribu masyarakat Indonesia yang terdiri dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama dan masyarakat umum lainnya meninggal dunia dari 2,38 juta kasus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES