Peristiwa Internasional

Ditemukan 14 Jenazah Lagi di Reruntuhan Kondominium Miami

Sabtu, 10 Juli 2021 - 09:29 | 23.93k
Reruntuhan dan puing-puing kondominium Champlain Towers South terlihat di Surfside, Florida. (FOTO :Reuters)
Reruntuhan dan puing-puing kondominium Champlain Towers South terlihat di Surfside, Florida. (FOTO :Reuters)

TIMESINDONESIA, AS – Dalam proses pemulihan kondominium Champlain Towers South di Miami, Amerika Serikat (AS) semakin bertambah jumlah korban meninggal dunia yang diketemukan tim pekerja sudah mencapai 78 orang setelah meraka menemukan 14 jenazah lagi pada Jumat (9/7/2021)

Dilansir Reuters, jumlah yang disebut walikota Walikota Miami-Dade, Daniella Levine Cava sebagai yang memilukan dan mengejutkan setelah para pekerja bekerja keras selama hari ke-16 untuk menemukan korban di reruntuhan. Dengan demikian 62 orang lainnya masih belum ditemukan.

Tidak ada yang ditemukan hidup sejak beberapa jam pertama setelah bangunan runtuh pada 24 Juni. Levine Cava mengatakan, pekerjaan untuk memulihkan para korban masih berlanjut dengan sangat mendesak.

"Ini adalah angka yang mengejutkan dan menghancurkan hati yang sangat mempengaruhi kita semua," katanya tentang jumlah kematian baru.

Pada hari Kamis, menteri luar negeri Paraguay mengatakan dalam sebuah laporan radio, bahwa jenazah saudara perempuan ibu negara negara itu termasuk di antara yang ditemukan.

Daniella Levine CavaWalikota Miami-Dade, Daniella Levine Cava (kiri) mengumumkan jumlah korban tewas baru pada konferensi pers Jumat pagi, menyebutnya mengejutkan dan memilukan.(FOTO: Screenshot 4WWL)

Beberapa warga Amerika Latin dilaporkan berada di dalam gedung ketika runtuh. Petugas penyelamat sekarang fokus pada menemukan sisa-sisa, bukan penyintas telah berjanji untuk terus mencari korban sampai mereka membersihkan semua puing-puing di lokasi.

Tidak ada yang ditarik keluar hidup-hidup sejak jam-jam pertama setelah gedung 12 lantai itu jatuh pada 24 Juni.

Pejabat negara bagian dan lokal telah menjanjikan bantuan keuangan kepada keluarga para korban, serta kepada penghuni gedung yang selamat tetapi kehilangan semua harta benda mereka.

Sementara itu, pihak berwenang meluncurkan penyelidikan dewan juri atas keruntuhan tersebut. Dan setidaknya enam tuntutan hukum telah diajukan oleh keluarga korban runtuhnya kondominium Champlain Towers South di Miami, AS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES