Olahraga

Final Euro 2020 Italia Tidak Takut Hadapi Inggris di Stadion Wembley

Sabtu, 10 Juli 2021 - 08:13 | 34.04k
Leonardo Bonucci saat mengeksekusi penalti melawan timnas Spanyol pada babak semifinal EURO 2020, Selasa (6/7/2021). (Foto: TWITTER.COM/EURO2020)
Leonardo Bonucci saat mengeksekusi penalti melawan timnas Spanyol pada babak semifinal EURO 2020, Selasa (6/7/2021). (Foto: TWITTER.COM/EURO2020)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci mengatakan, Italia "tidak takut" menghadapi Inggris pada final Euro 2020 di stadion Wembley, London, Inggris, Minggu besok atau Senin dini hari mulai  pukul 02.00 (WIB).

Italia menyingkirkan Spanyol lewat adu pinalti dalam semifinal dengan menawan di stadion Wembley yang seru, Selasa lalu.

"Meskipun akan ada sebagian besar penonton Inggris, itu akan memberi kami motivasi tambahan," tambah Leonardo Bonucci.

Sebanyak 1.000 penggemar Italia akan diizinkan di dalam Wembley untuk menonton pertandingan final itu.

Bek Juventus, 34 ini akan bergabung dengan bek tengah berusia 36 tahun, Giorgio Chiellini untuk menghadapi tim Inggris yang usia rata-ratanya 25 tahun.

Bonucci bercanda itu akan menjadi "anak muda melawan orang tua" karena bos Three Lions Gareth Southgate dapat memanggil orang-orang seperti Bukayo Saka, 19, dan Jadon Sancho yang berusia 21 tahun dalam serangannya.

"Mereka memiliki penyerang yang sangat kuat, kami akan membutuhkan perhatian besar terhadap mereka dan seluruh tim," tuturnya.

"Kami tahu kesulitan yang bisa mereka berikan kepada kami dan kami harus berhati-hati dengan kecepatan mereka."

Bagi tim Inggris ini penantian selama 55 tahun dalam mencapai final yang berakhir pada hari Rabu ketika mereka mengalahkan Denmark setelah ada perpanjangan waktu.

Tendangan bebas menakjubkan dari pemain sayap Denmark Mikkel Damsgaard adalah satu-satunya gol yang membobol Inggris di turnamen tersebut, namun Bonucci  memuji lini belakang Three Lions.

"Inggris memiliki pertahanan yang super, saya sudah mengatakan ini selama fase kualifikasi," katanya.

“Mereka memiliki lini tengah yang luar biasa, dan di belakang mereka ada (Harry) Maguire dan (John) Stones, yang menjalani musim yang hebat di Manchester United dan (Manchester) City.

"Kami perlu memberikan perhatian besar sebagai pertahanan dan menunjukkan banyak kelicikan untuk mencetak gol dalam serangan," ujar Bonucci.

Pemenang Piala Dunia empat kali Italia berusaha untuk mengangkat Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak 1968 setelah kalah di final 2000 dan 2012, dan tidak takut menghadapi pasukan Gareth Southgate di final Euro 2020 nanti meski dilaksanakan di stadion Wembley, London, Inggris.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES