Peristiwa Daerah

Pemkab Sumba Timur Gelar Mitigasi Covid-19 di Wilayah Kerja PT MSM

Jumat, 09 Juli 2021 - 18:56 | 38.28k
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, M.Si. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, M.Si. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Demi menangani dan mengantisipasi dampak Covid-19, Pemkab Sumba Timur telah mengambil langkah mitigasi dengan berbagai cara dalam pencegahan di wilayah kerja PT Muria Sumba Manis (PT MSM).

Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, SH, M.Si Jumat (9/7/2021) menjelaskan, dengan terjadinya kasus fatality positif Covid-19 di wilayah kerja PT MSM, tentu pihaknya terus berkoordinasi dengan perusahan dalam langkah menangani keselamatan para pekerja secara ketat sesuai standar protokol kesahatan.

"Terkait hal itu kami sudah bertemu pimpinan PT MSM untuk membicarakan tingkat penyebaran Covid-19 diwilayah kerja PT MSM dalam penerapan isolasi mandiri yang dilakukan PT MSM dan memperketat pengawasan pekerja yang ada dilokasi maupun diluar lokasi kerja," kata Warandoy.

Dalam pertemuan itu kata Warandoy, pihaknya mendapat informasi lengkap dari pihak perusahan bahwa jumlah karyawan seluruhnya 3.420 orang yang tentu perlu didata apakah didalam kompleks maupun diluar komplek sehingga perlu mendapat pengawasan khusus.

"Jadi dari jumlah pekerja itu kami tetap upaya mitigasi agar para pekerja mendapat pengawasan khusus dalam mengantisipasi dampak Covid-19 dilingkungan kerja PT MSM," paparnya.

Ditanya soal aktivitas perusahan , Warandoy menjelaskan, bahwa perusahan tersebut tidak dapat ditutup namun diberlakukannya Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah dengan membentuk tim tanggap atau satuan tugas yang bertanggung jawab dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Tentu karyawan yang bekerja dari rumah tetap diberikan edukasi kepada mereka bahwa mereka harus tetap berada di rumah selama tidak ada kepentingan," tandas Sekda Pemkab Sumba Timur Domu Warandoy, SH, MSi terkait kondisi di PT MSM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES