Entertainment

Di Tengah Perjuangan Lawan Kanker, Sung Bong Choi Sukses Rilis Album

Sabtu, 10 Juli 2021 - 02:35 | 185.06k
 Sosok Sung Bong Choi (Foto: instagram/sungbongchoiofficial)
Sosok Sung Bong Choi (Foto: instagram/sungbongchoiofficial)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berita sedih mendera artis Korea. Sung Bong Choi, artis yang sempat tenar dan sempat membawa nama Korea ke dunia internasional ini kjni tengah didera kanker. Namun, ditengah perjuangannya melawan kanker artis bersuara sopran ini tetap berusaha merilis album terbarunya berjudul Tonight setelah 5 tahun vakum.

Salah satu lagunya yang berjudul 'Tonight' memiliki nuansa yang lembut serta mendamaikan sehingga membuat masyarakat memiliki simpati dan empati terhadap hidup Sung Bong Choi.

Selain itu, dalam album tersebut juga berisi tentang perjalanan hidup seseorang. Sung Bong Choi divonis mengidap penyakit kanker sejak November 2020 dan menjalani kemoterapi selama kurang lebih enam bulan. 

Sung Bong Choi merupakan pria kebangsaan Korea Selatan dan dikenal dengan kehidupannya yang penuh drama. Setelah mengikuti Korea’s Got Talent, Choi membuat beberapa lagu yang mengundang simpati dan empati masyarakat terutama Korea Selatan.

Tentu saja perjuangan Choi sangat menarik perhatian beberapa media untuk mengangkatnya dalam memberikan impact positif terhadap sekitar.

Sung Bong Choi aSung Bong Choi saat menjalani kemoterapi dan Sung Bong Choi dengan mimpinya dalam menjadi seorang penyanyi. (Foto: instagram/sungbongchoiofficial)

Perjuangannya melahirkan rilis album baru semasa melawan kanker tentu tidak semudah itu. Album bernama 'Tonight' tersebut dirilisnya setelah jeda sementara. Dari album itu, Sung Bong Choi diundang salah satu acara TV Korea bernama tvN’s Korea’s Got Talent. 

"Jika ada yang bisa kulakukan diantara hidup dan mati, aku ingin bernyanyi," kata Choi dalam program acara tersebut. 

Pada album 'Tonight', selain mampu memberikan suasana baru di hati masyarakat juga mampu memberikan pengaruh positif bagi pendengarnya. Choi juga mengatakan lagu tersebut dirilisnya ketika dia hidup dalam sebuah harapan saat hidupnya perlahan meredup.

Maka akan menenangkan hari setiap masyarakat yang telah lelah karena menghadapi pandemi selama ini. Dengan begitu secara tidak langsung mendorong setiap manusia untuk selalu memiliki harapan.

Tentu saja hal ini sungguh berkaitan dengan masa-masa pandemi seperti saat ini di mana mungkin orang-orang mulai lelah menghadapinya. Akan tetapi hal itu tidak menjadi alasan bagi siapapun untuk tetap menjaga diri dengan segara harapan positif jika dunia akan segera membaik. 

Album lain yang dirilis oleh Cho berjudul 'Slow Coach' yang rilis pada 2014 dan 'I Pray' serta 'You Are A Blessing' yang sama-sama juga rilis di tahun 2016.

Sungguh perjuangan yang sangat tidak mudah ketika akan terus berkarya ditengah kondisi yang cukup sulit terutama Choi sedang mengidap kanker. Akan tetapi, Sung Bong Choi masih berusaha untuk sembuh dengan telah menjalani kemoterapi selama kurang lebih enam bulan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES