Gaya Hidup PPKM Darurat

Cari Teman Baru Saat PPKM Darurat? Manfaatkan 4 Aplikasi Ini

Sabtu, 10 Juli 2021 - 04:32 | 53.26k
Ilustrasi. Aplikasi mencari teman baru saat PPKM Darurat. (FOTO: Pexels/Vlada Karpovich)
Ilustrasi. Aplikasi mencari teman baru saat PPKM Darurat. (FOTO: Pexels/Vlada Karpovich)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo resmi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Darurat) di wilayah Jawa dan Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Penerapan PPKM Darurat dilakukan karena tingginya kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Selama PPKM darurat diterapkan, tentu ruang gerak masyarakat menjadi lebih terbatas. Hal ini tentu memiliki maksud baik, menekan penyebaran covid-19. Hanya saja, ketika berada di dalam rumah, kerap muncul rasa bosan. Kita bingung mau ngobrol dengan siapa, tidak ada teman baru yang bisa diajak bicara. 

Nah, untuk melawan rasa jenuh dan bosan pada saat PPKM Darurat berlangsung, kamu bisa menemui banyak orang secara online menggunakan aplikasi di smartphone, termasuk mencari teman baru. Berikut ini aplikasinya.

1. Bottled
Bertemu dengan orang asing yang pertama kali mungkin sangat canggung. Tapi, aplikasi ini dibuat agar kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang ada di dunia. Jangan sungkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Entah membahas situasi atau kondisi terkini, saling tukar informasi, saling bercerita hal-hal lucu yang bisa menimbulkan gelak tawa. Karena tertawa dapat meningkatkan suasana hati agar tidak stres dan baik untuk kesehatan mental. 

Agar orang lain bisa menemukanmu, yang perlu kamu lakukan adalah menulis sesuatu lalu masukkan ke dalam botol rum. Botol itu akan berlabuh, mengambang di laut hingga seseorang memilih untuk membaca dan menyimpannya. Menariknya, kamu bisa melihat botolmu ke benua mana mengambang.

Pada halaman Home kamu bisa melihat sebuah pulau kecil di tengah lautan, di mana ada sejumlah botol mengambang yang menunggu untuk dibuka olehmu. Jika ada surat yang menarik, maka kamu bisa menyimpannya dan melakukan interaksi dengan penulis melalui fitur chat. 

2. Houseparty
Jika kamu tidak bisa nongkrong bersama-sama, baik nongkrong dengan teman, pacar, kerabat pada saat ini. Lakukan kegiatan ini secara daring dengan memanfaatkan aplikasi  Houseparty. Kamu bisa video call bersama teman-temanmu dan juga teman-teman mereka seperti di pesta. 

Kamu akan diberi tahu ketika temanmu sedang online atau temannya mereka yang sedang online pula. Sehingga kamu bisa mengundangnnya untuk bergabung denganmu meski kamu belum kenal. Jangan lupa, saat melakukan video call  berlansung, kamu bisa menyiapkan makan dan minuman lalu menikmatinya bersama-sama secara virtual. Aplikasi ini juga cukup banyak permainan yang bisa kamu coba beramai-ramai sehingga sangat cocok untuk menghilangkan stres. 

3. Slowly
Bagi kamu yang suka sekali menulis surat, segera unduh aplikasi ini yang satu ini SLOWLY. Aplikasi ini cocok untuk menulis surat secara tulus dan sungguh-sungguh. Dalam aplikasi ini, dirancang layaknya proses pengiriman surat dalam kehidupan nyata. Setiap surat yang akan dikirim, butuh beberapa jam untuk dikirm. Surat yang telah dikirim tidak bisa dibatalkan. 

4. Ome TV
Aplikasi yang satu ini akan mempertemukan kamu dengan pengguna lain di seluruh dunia. Dengan Ome TV, kamu bisa melakukan panggilan video secara acak dengan orang yang bahkan tidak pernah kamu temui sebelumnya. Tidak ada biaya apapun untuk ini. Kamu dibebaskan untuk mengobrol secara lokal maupun internasional. Kamu bisa belajar bahasanya mereka, begitupun mereka.

Manfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan orang-orang agar tidak jenuh. Lakukan interaksi yang positif seperti saling sapa, saling menyemangati, serta saling bantu membantu bagi yang membutuhkan. Hindari memberikan komentar yang negatif atau hate speech

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari teman baru di masa PPKM Darurat berlangsung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES