Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Gelar Doa Bersama untuk Kesehatan Bangsa

Jumat, 09 Juli 2021 - 09:31 | 37.50k
Doa bersama yang diselenggarakan UIN Maliki Malang secara daring. (Foto: Tangkapan Layar)
Doa bersama yang diselenggarakan UIN Maliki Malang secara daring. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar doa bersama dengan shalawatan, khataman Quran, dan istighasah dalam rangka untuk keselamatan dan kesehatan bangsa. Doa bersama tersebut digelar secara daring melalui zoom meeting pada Jumat (9/7/2021) pukul 07.00 WIB. Acara tersebut diikuti oleh semua civitas akademika UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Saya berharap kegiatan seperti ini tidak harus rektor yang memberikan komando tetapi bapak ibu sekalian diperkenankan memberikan komando karena kegiatan ini sudah menjadi tradisi kita semua," ujar Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang ketika memberikan sambutan.

Doa bersama UIN Maliki Malang 2

Prof Abdul Haris menyampaikan, doa bersama perlu dilakukan karena umat manusia sangat butuh perlindungan dari Allah SWT baik dengan wasilah shawalatan nabi, wasilah istighasah, dan wasilah khataman Quran. Sehingga besar harapan Prof Haris kepada semua civitas akademika UIN Maliki Malang agar bisa saling mengajak untuk menggelar doa bersama.

Dalam doa bersama tersebut, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar memberikan ceramah kepada para partisipan yang mengikuti doa bersama tersebut.

"Dalam peristiwa apapun kita harus senantiasa mengabil sisi positifnya sehingga kita dapat senantiasa dapat pelajaran, ibrah, dan pahala," tutur KH. Marzuqi Mustamar.

Doa bersama UIN Maliki Malang 3

KH. Marzuqi Mustamar menyampaikan, Nabi SAW kagum kepada orang mukmin karena orang mukmin selalu bersikap positif. Adapun ciri orang mukmin yang pertama yaitu selalu bersyukur ketika mendapat nikmat dari Allah. Dan ciri yang kedua, selalu sabar ketika mendapat cobaan dari Allah.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Setiap perkara pasti ada hikmahnya, sehingga berusahalah menerima takdir dengan legawa dan yakinlah Allah tidak mungkin zalim," tutur KH. Marzuqi Mustamar sewaktu menyampaikan pencerahan dalam acara doa bersama yang digelar UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES