Gaya Hidup

Jaga Lingkungan Bersih, Pemkab Ciamis Imbau Warga Gunakan Tas Belanja Kain

Kamis, 08 Juli 2021 - 17:25 | 47.32k
Ilustrasi orang saat belanja dengan menggunakan tas belanja dari kain (foto: instagram/@gosigo.id)
Ilustrasi orang saat belanja dengan menggunakan tas belanja dari kain (foto: instagram/@gosigo.id)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih, Pemkab Ciamis mengimbau warga untuk menggunakan tas belanja kain. Selain itu, dianjurkan penggunaan botol minuman tumbler.

“Imbauan tersebut sudah tercantum dalam Perbup Ciamis No.27 Tahun 2021 tentang pengurangan kantong plastik. Maka, jelas itu untuk mengurangi sampah plastik di Ciamis," tutur Kepala DPRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar, Kamis (8/7/2021).

tas belanja bIlustrasi belanja dengan tas belanja kain (foto: instagram/@gosigo.id)

Maka, upaya pengurangan sampah plastik tersebut juga perlu diimplementasikan oleh masyarakat. Sehingga, kita bisa sama-sama mewujudkan semua lingkungan Ciamis yang bersih.

"Mari kita sama-sama kurangi penggunaan kantong plastik ketika belanja. Sebab, itu hanya sekali pakai. Sehingga, kita tetap melestarikan lingkungan sekitar kita," imbaunya.

Terlebih, lanjutnya, sampah plastik termasuk dalam kategori yang sulit terurai. Sehingga, itu bisa menimbulkan pencemaran lingkungan.

tasTas belanja dari kain (foto: instagram/@gauri_batik)

"Maka, kesadaran kita untuk mengurangi pemakaian plastik itu penting agar kita ikut berkontribusi dalam memelihara lingkungan tetap sehat dan nyaman," paparnya.

Pemkab Ciamis juga memiliki Bank Sampah Ciamis. Bank sampah tersebut guna mengurangi residu yang masuk ke TPA. Sehingga, sampahnya dikelola dulu di bank sampah tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES