Peristiwa Internasional

Penyekatan PPKM Darurat di Kabupaten Malang, Temukan Dua Orang Positif Covid-19

Kamis, 08 Juli 2021 - 16:18 | 46.71k
Pengendara saat Swab Antigen di Pos Penyekatan PPKM Darurat Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Pengendara saat Swab Antigen di Pos Penyekatan PPKM Darurat Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua orang dari luar daerah dinyatakan positif Covid-19 ketika diperiksa melalui Swab Antigen di Posko Penyekatan PPKM Darurat Gerbang Pintu Tol Karanglo, Kabupaten Malang, Kamis (8/6/2021).

Dua orang tersebut berasal dari Surabaya dan Bojonegoro. Hal tersebut diketahui ketika dilakukan tinjauan oleh Forkopimda Kabupaten Malang di Posko Penyekatan tersebut.

Forkopimda Kabupaten Malang yang terlibat dalam peninjauan Posko Penyekatan PPKM Darurat diantaranya, Bupati Malang Abah Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono dan Kajari Edi Handoyo.

Pengendara saat Swab Antigen di Pos Penyekatan PPKM Darurat Kabupaten Malang BKendaraan putar balik ketika di Penyekatan PPKM Darurat Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Malang, Didik Gatot Subroto, pejabat Pemkab Malang dan Para Perwira serta pejabat TNI maupun kepolisian di Kabupaten Malang.

"Untuk dua orang yang diketahui Positif Covid-19 tersebut sudah kami putar balik kembali ke daerah asalnya masing-masing," ujar Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, kepada awak media.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari ribuan kendaraan yang diperiksa, terdapat 114 kendaraan diputar balik kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Lantaran pengendara tidak dilengkapi surat yang sebagai syarat masuk ke Kabupaten Malang. Diantaranya surat vaksin, hasil swab dan tidak dalam keadaan darurat.

Pengendara saat Swab Antigen di Pos Penyekatan PPKM Darurat Kabupaten Malang C

"Di Posko ini kami sediakan swab antigen. Apabila kurang, maka nanti bisa ditambah oleh Pemkab Malang," kata Perwira Menengah atau Pamen TNI dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, bagi pengendara yang ingin masuk ke Kabupaten Malang untuk keperluan darurat dan belum vaksin maupun tidak memiliki hasil Swab, maka dilakukan Swab di tempat.

"Kalau ada yang positif, maka akan diputar balik seperti dua orang tadi. Petugas akan terus berjaga selama diberlakukannya PPKM Darurat untuk menekan angka Covid-19," jelasnya.

Dia berharap melalui Penyekatan PPKM Darurat di Kabupaten Malang, masalah Covid-19 dapat ditanggulangi dan angka kasus penularan nantinya semakin turun.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES