Ekonomi UMKM Tangguh

Wow, Produk UMKM Anggota Komunitas UMARA Laku via Lelang KPKNL Madiun

Kamis, 08 Juli 2021 - 10:44 | 47.70k
Penyerahan lukisan yang laku kepada pemenang lelang, dilakukan secara simbolik. (Foto: Agus Afandi/TIMESIndonesia)
Penyerahan lukisan yang laku kepada pemenang lelang, dilakukan secara simbolik. (Foto: Agus Afandi/TIMESIndonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, MADIUN – Produk UMKM anggota Komunitas Umara (UMKM Madiun Raya) menembus pemasaran via lelang online di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun. Lelang dibuka selama tiga hari berturut-turut yakni Rabu, Kamis dan Jumat. 

Pelelang Ahli Pertama,  Irawan Ciputra mengatakan, mengikuti lelang syaratnya tidak sulit. Setelah mengajukan permohonan lelang, melengkapi dokumen, lalu diadakan verifikasi. "Lalu peserta lelang mendaftar dan setor uang jaminan. Berikutnya, pelaksanaan lelang melalui internet (eAuction) di www.lelang.go.id. Setelah itu penetapan pemenang, pelunasan pembayaran lalu penyerahan barang," paparnya.  

UMARA-2.jpgPenyerahan kain ecoprint motif Airmata Pengantin, oleh ketua Umara kepada pemenang lelang, yang diserahkan secara simbolik. (Foto: Umara for TIMESIndonesia)

Pelaksanaan lelang hari pertama Rabu (7/7/2021) produk yang dilelang adalah lukisan kopi karya Bambang Kukuh,  dan aneka hasil ecoprint produksi Kiyoshi.

Dari beberapa item yang ditawarkan,  dua lukisan berbahan serbuk kopi dan dua produk ecoprint laku terjual. 

UMARA-3.jpgSuasana di ruang lelang, saat lelang online berlangsung. (Foto: Agus Afandi/TIMESIndonesia) 

Kepala KPKNL Madiun, Adi Wibowo mengatakan, pelaksanaan lelang ini bentuk sinergi membantu UMKM memasarkan produknya. "Dan diharapkan mampu meningkatkan omzet. Juga ini bagian dari langkah mengenalkan produk UMKM ke khalayak. Dan kalau ada yang terjual kami turut berbangga karena mampu membantu meningkatkan omzet penjualan," paparnya. 

Adi Wibowo menambahkan, kemungkinan acara lelang produk UMKM akan diadakan rutin setiap bulan. Sehingga sinergi antara KPKNL dengan pelaku usaha UMKM terus berjalan. 

Ketua Komunitas Umara, Masita mengapresiasi  perhatian dari KPKNL Madiun. "Terima kasih atas perhatian KPKNL Madiun kepada UMKM, sinergi ini sangat membantu  mengenalkan produk kami dan diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES