Olahraga

Perkenalkan ESI Magetan, Wadah untuk Pemain Esports

Rabu, 07 Juli 2021 - 19:33 | 56.58k
Musyawarah Cabang (Muscab) Esport Indonesia (ESI). (FOTO: KONI Magetan for TIMES Indonesia)
Musyawarah Cabang (Muscab) Esport Indonesia (ESI). (FOTO: KONI Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pengkab Esport Indonesia atau ESI Magetan hari ini resmi terbentuk. Tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi komunitas Esport di Magetan, pasalnya para atlet Esport profesional dapat lebih menyalurkan bakat profesionalnya untuk mengharumkan nama Magetan. 

Pembentukan Pengkab ESI ini dilakukan di sekretariat KONI Magetan Pada 24 Juni 2021 yang diketuai oleh Elmi Kurniato dan M. Sawung. 

"Esport ini merupakan cabang olahraga baru di Magetan, jadi kami minta Pengkab ESI segera menyesuaikan diri, Sehingga, segera bisa action sesuai dengan visi serta misi yang sudah dicanangkan," ujar Ketua Koni Magetan, Bambang Trianto. 

Ketua Pengkab ESI, Elmi Kurnianto menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan atlet Esport. Seusai PPKM Darurat nanti akan digelar kejuaraan Esport Magetan.

"Tujuan Kami, Pengkab ESI menjadi wadah komunitas yang positif dan menaungi Esports. Harapan di masa mendatang Magetan memiliki tim profesional. Yang pertama bisa berprestasi di Porprov Jatim maupun berprestasi di kejuaraan nasional," jelasnya. 

Pihaknya juga mengajak Komunitas Esport, utamanya generasi muda di timur lereng Gunung Lawu untuk bergabung ESI Magetan." Mari kita lahirkan atlet Esports untuk mengumandangkan nama Magetan melalui jalur prestasi," tambahnya. 

Sementara itu, David Dwi Setyawan (21) salah seorang pemain Esport Dota 2 asal Magetan mengaku cukup senang dengan terbentuknya Pengkab ESI. Dengan begitu bagi komunitas Esport khususnya player Dota 2 dapat memiliki wadah untuk berlatih dan mengembangkan skill bermainnya. 

"Senang aja kalau nanti komunitas Dota 2 Magetan bisa bergabung dengan Pengkap ESI jadi bisa mengembangkan skill dan berlatih juga, menuju tim yang lebih profesional kedepannya seperti BOOM ID dan team Esport terkenal Indonesia lainnya," tuturnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (7/7/2021).

Melansir dari Games Radar, Esports merupakan sebuah kompetisi game. Pemain Esport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES