Pendidikan

Jamin Mutu Pendidikan, Spemdalas Gresik Kantongi Setifikat ISO

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:15 | 33.25k
Kepala Sepemdalas Gresik saat sambut dalam milad dan wisuda secara virtual (Foto: tangkapan layar for TIMES Indonesia).
Kepala Sepemdalas Gresik saat sambut dalam milad dan wisuda secara virtual (Foto: tangkapan layar for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Agar mutu pendidikan terjamin, SMP Muhammadiyah 12 GKB atau Spemdalas Gresik mendapat sertifikat ISO 21001:2018 yang diserahkan oleh PT Decra Group Indonesia.

Penyerahan itu diberikan sa momentum wisuda virtual kepada 222 siswa kelas akhir. Melalui Zoom meeting, kegiatan itu sukses digelar pada Rabu (7/7/2021).

Kepala Spemdalas Fony Libriastuti menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan sertifikat ISO 21001:2018, ISO khusus pendidikan yang standarnya berlaku secara internasional.

“Dengan Implementasi ISO 21001:2018, saya berharap sistem manajemen di sekolah lebih terorganisir dengan baik dengan melihat resiko dan peluang yang ada," katanya.

Spemdalas kata dia juga telah meluncurkan sebuah buku To be a Champion karya guru Spemdalas dan buku karya siswa Spemdalas yang berjudul “Fitri tanpa Cahaya”.

Sepemdalas Gresik b

“Semoga bisa menumbuhkan jiwa literasi para guru dan siswa dan dapat menambah koleksi buku di perpustakaan sebagai kebanggaan sekolah," harapnya.

Diungkapkan Fony, memang wisuda dan milad diselenggarakan di waktu yang sama melalui virtual. Berbagai ucapan disampaikan oleh para tokoh semoga dapat terus menginspirasi para siswa dan guru.

"Semoga kedepan menjadikan sekolah berkemajuan. Sesuai cita-cita Muhammadiyah," terangnya.

Sementara itu, Waka Pengembangan Pendidikan Spemdalas Jamila menyampaikan rasa bangganya pada wisudawan angkatan XVIII. Kali ini, diberikan beberapa penghargaan untuk siswa siswi berprestasi.

“Penghargaan diberikan pada beberapa siswa berprestasi, 6 siswa peraih prestasi akademik, 3 siswa terbaik nilai ujian sekolah, 5 siswa peraih prestasi pengembangan diri, Hafidz hafidzah AlQuran terbaik, peraih tahsin AlQuran terbaik dan muadzin terbaik nasional," jelasnya. 

Dia menyampakan rasa syukur dan bangganya pada siswa berprestasi Spemdalas, tentunya dengan perjuangan dan kerja keras dalam pencapaian prestasi tersebut.

"Semoga terus berjuang dan berprestasi pada jenjang berikutnya," ucapnya menanggapi Spemdalas Gresik kantongi sertifikat ISO sebagai upaya menjamin mutu pendidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES