Politik

Kasusnya Mengkhawatirkan, Gus Muhaimin Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:43 | 24.57k
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar dukung percepatan vaksinasi Covid-19. (FOTO: PKB)
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar dukung percepatan vaksinasi Covid-19. (FOTO: PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendukung upaya pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target 3 juta vaksin per hari pada Oktober 2021 mendatang. 

Sebelumnya pada Juli ini pemerintah menargetkan 1 juta vaksi per hari, dan pada Agustus mendatang sebanyak 2 juta vaksin per hari. Langkah ini dimaksudkan untuk menekan laju kasus Covid-19 di Tanah Air yang angkanya terus melonjak dalam beberapa hari terakhir. 

Bahkan, kasus aktif Covid-19 per Selasa (6/7/2021) menjadi yang tertinggi sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 silam.  Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, angka kasus aktif tertinggi sebelumnya tercatat 309.999 kasus. 

Kasus aktif merupakan pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan. Selain itu, angka penambahan kasus harian dan jumlah kematian harian juga mencapai rekor baru. 

Angka penambahan kasus harian sebanyak 31.189 kasus sehingga sampai saat ini tercatat ada total 2.345.018 positif di Indonesia. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 15.863 orang sehingga total keseluruhan kini mencapai 1.958.553 orang. 

Selanjutnya, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 728 orang. Dengan demikian, total kasus kematian akibat Covid-19 kini 61.868 orang. Gus Muhaimin berharap, percepatan vaksinasi ini mampu menekan laju penambahan kasus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. 

"Vaksinasi ini penting sebagai upaya pencegahan dan menahan laju penyebaran Covid-19. Kalau masih ada sebagian kelompok masyarakat yang belum mau divaksin, ayo jangan takut. Ini semua demi keselamatan Anda, keluarga dan kita semua," tuturnya, Rabu (7/7/2021). 

Gus Muhaimin mengaku sangat prihatin melihat lonjakan kasus yang setiap hari cukup signifikan, termasuk angka kematiannya yang juga cukup tinggi. Fakta ini harus menjadi perhatian semua kalangan. 

Pihaknya meminta vaksinasi menyasar segala kalangan, termasuk pesantren yang juga cukup rawan terjadi penularan kasus Covid-19. ”Ini beberapa pesantren masih menerapkan pembelajaran tatap muka sehingga kami berharap Pemerintah bisa memfasilitasi vaksinasi di pesantren,” imbuh dia.

Gus Muhaimin kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi (5 M). 

”Mari bersama-sama menyukseskan PPKM Darurat ini. Sebab, kuncinya ada pada kedisplinan kita semua dalam menjaga diri dan keluarga masing-masing,” tegas Gus Muhaimin yang juga Ketua Timwas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES