Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Wow, Mahasiswa Unisma Malang Raih juara 1 dalam ajang Perlombaan Nasional AMAN Indonesia

Rabu, 07 Juli 2021 - 10:37 | 65.11k
M. Mukti Irawan saat standup comedy melalui zoom meeting. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
M. Mukti Irawan saat standup comedy melalui zoom meeting. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – M. Mukti Irawan mahasiwa aktif sekaligus Ketua Himaprodi dari FKIP Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unisma Malang berhasil memenangkan juara 1 kategori individu dalam perhelatan Asian Muslim action network Indonesia dengan mengangakat konten Bertema “memaido”.

Asian Muslim action network Indonesia (Aman Indonesia) menyelenggarakan lomba video komedi bertingkat nasional dengan mengangkat budaya Jawa Timur dalam perlombaan tersebut peserta diminta untuk menarasikan Perdamainan tentang Permasalahan Gender, Disabilitas dan Perdamaian Indonesia.

Acara tersebut dilaksanakan dalam dua kategori dan kelompok. Asian Muslim action network Indonesia juga  bekerja sama dengan berbagai lembaga diantaranya adalah United Nations Development Programme (UNDP), Badan Program Pembangunan (PBB). Peace Leader Indonesia, Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Girl Ambassador For Peace.

sertivikat

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam Bahasa jawa memaido artinya mencela, M. Mukti Irawan menarasikan “memaido” hal-hal yang menyebalkan di kehidupan sehari-hari yang mebuat perdebatan yang taka da habisnya. Contohnya catcalling, perdebatan bubur diaduk dan tidak diaduk, orang di jalan raya yang menyebalkan dan lain-lain. Tentunya keterampilan berbicaranya terlatih dalam perkuliahannya di matkul prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Unisma. Insting membangun komedi melalui pelanggaran-pelanggaran marksim kebahasaan yang dipelajari di mata kulilah pragmatik. 

Dengan diraihnya juara 1 dalam perlombaan tersebut M. Mukti Irawan berkesempatan juga berstandup comedy di depan Wakil Gubernur Jatim dan Puteri Indonesia pada tanggal 5 juli 2021 melalui zoom meeting.

“Kesempatan ini kesempatan yang luar biasa bagi saya. Sebagai saya mahasiswa biasa dan bukan dari komunitas standup comedy hal ini membanggakan bagi saya. Semoga bisa bergeliat dalam dunia komedi seterusnya. Dan pesan saya kepadateman-teman organisantoris dimanapun berada. Sesekali jangan hanya mengadakan lomba saja, cobalah mengikuti lomba. Agar lebih mengembangkan dirinya diluar kemampuan keilmuan. Juga belajar memanagemen lomba agar lebih inovatif lagi," ucapnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES