Politik

Ingatkan Pemerintah Soal Covid-19, Ibas Bicara Failed Nation

Rabu, 07 Juli 2021 - 12:32 | 27.30k
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. (FOTO: Fajar)
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. (FOTO: Fajar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengingatkan pemerintah soal penanganan Covid-19. Ibas mempertanyakan kapan Indonesia akan bebas dari wabah mematikan ini.

"Covid-19 makin 'mengganas'. Keluarga, sahabat dan di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?" ucap Ibas, dalam foto Fraksi Partai Demokrat DPR RI seperti dilihat, Rabu (7/7/2021).

Ia pun mewanti-wanti negara agar mampu menyelamatkan nyawa masyarakat. Sebab, Ibas tak ingin Indonesia sampai disebut 'bangsa gagal' atau 'failed nation'.

"Jangan sampai negara kita disebut sebagai 'failed nation' akibat ketidakmampuan negara selamatkan rakyatnya," ucapnya.

Ibas juga bicara soal banyaknya warga yang sudah divaksinasi tapi tetap terpapar virus Covid-19. Kendati demikian, ia berharap pemerintah tak ragu menghadirkan vaksin yang mumpuni agar tidak terpapar virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

Selain itu, Ibas bicara soal ketersediaan tabung oksigen di Tanah Air. Menurutnya, Pemerintah seolah tak berdaya dalam penanganan Covid-19. "Penanganan Covid-19 sudah memasuki tahun kedua, pemerintah terlihat 'tak berdaya', antisipasi pun lemah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES