Olahraga

Dramatis, Argentina Akhirnya Tantang Brasil di Final Copa America 2021

Rabu, 07 Juli 2021 - 11:11 | 35.45k
Aksi Lionel Messi saat berhadapan dengan Kolombia (FOTO: Copa America)
Aksi Lionel Messi saat berhadapan dengan Kolombia (FOTO: Copa America)

TIMESINDONESIA, JAKARTAArgentina akhirnya memastikan diri menantang Brasil di final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia lewat adu penalti dalam pertandingan yang diadakan di Estadio Nacional Brasilia, Rabu (7/7/2021).

Adu penalti berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 3-2. Keduanya sebelumnya bermain dengan skor imbang 1-1 dalam waktu normal.

Kans Argentina untuk memenangkan pertandingan di waktu normal tanpa harus adu penalti sebenarnya cukup besar. Hal itu terbukti di menit 7 mereka sudah leading dengan skor 1-0 lewat  gol Lautao Martinez setelah memanfaatkan umpan dari Lionel Messi.

Unggul satu gol seolah membuat Argentina berada diatas angin. Mereka menguasai bola hingga membuat Kolombia tampak tertekan. Namun demikian Kolombia cukup cerdik dalam memanfaatkan serangan balik.

Kolombia hampir menyamakan kedudukan  di menit ke-36, tapi tembakan Barrios masih mengenai tiang. Begitupun dengan sundulan Mina di menit ke-38 yang juga mengenai tiang. Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Argentina tak mengendurkan serangan ke jantung pertahanan Kolombia. Lionel Messi mendapatkan kawalan khusus dari lini belakang Kolombia, berbagai cara dilakukan untuk menahan laju Messi, termasuk Fabra harus rela mendapatkan kartu kuning di menit 55.

Kolombia akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol dilakukan lewat skema tendangan bebas yang berakhir di kaki Diaz yang berhasil mengelabui Pezella.

Lionel Messi lewat akselerasinya juga berusaha untuk membuat Argentina unggul di menit ke-82. Manfaatkan ujpan Di Maria, tembakan Messi masih melebar dari tiang gawang.

Adu penalti tak terelakkan ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Penalti Pertama :  Kolombia : Gol (Cuadrado)

Penalti Kedua Argentina : Gol (Lionel Messi)

Penalti Ketiga Kolombia : Gagal (Davinson Mina)

Penalti Keempat Argentina : Gagal ( De Paul)

Penalti Kelima  Kolombia : Gagal (Yanti Mina)

Penalti Keenam  Argentina : Gol (Daniel Paredes)

Penalti Ketujuh  Kolombia : Gol (Borja Hernandez)

Penalti Kedelapan  Argentina : Gol (Lautaro Martinez)

Penalti Kesembilan  Kolombia : Gagal (Cardona)

Hingga akhirnya Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 3-2 di adu penalti. Di final Argentina akan berhadapan dengan Brasil yang akan berlangsung pada Minggu (11/7/2021) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES