Olahraga

Kalahkan Kolombia, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America 2021

Rabu, 07 Juli 2021 - 10:52 | 46.04k
Kapten Tim Argentina Leonel Messi akan memimpin rekan-rekannya menantang Brasil di final Copa America 2021. (FOTO: afp)
Kapten Tim Argentina Leonel Messi akan memimpin rekan-rekannya menantang Brasil di final Copa America 2021. (FOTO: afp)

TIMESINDONESIA, JAKARTAArgentina akan menantang Brasil di Final Copa America 2021. Tiket final Copa America 2021 diraih Argentina usai menang adu penalti 3-2 (1-1) atas Kolombia, Rabu (7/7/2021).

Pertandingan harus dilalui dengan adu penalti, usai Argentina dan Kolombia berbagi skor 1-1 di waktu normal. Aturan Copa America 2021 menyatakan, tidak ada babak perpanjangan waktu dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Argentina Unggul Cepat

Dalam pertandingan ini, Argentina unggul cepat melalui Lautaro Martinez di menit 7 yang mendapat assist Lionel Messi. Keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kolombia mampu menyamakan kedudukan di menit 62 melalui Luis Diaz.

Skor 1-1 membuat laga semakin menarik. Argentina yang memasukkan de Maria semakin agresif menyerang. Leonel Messi bahkan nyaris mencetak gol. Sayang tendangan kerasnya di dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang.
Begitu juga peluang yang didapat Martines. Tendangannya ke arah gawang yang sudah ditinggal kiper Kolombia masih bisa diblok oleh bek lawan.

Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan diteruskan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti ini, kiper Argentina Emmiliano Martinez membuat tida blok bersih dari tiga penendang Kolombia. Sementara dari tim Argentina, hanya satu orang yang gagal dalam eksekusi penalti, yakni Rodrigo de Paul.

Di Final Copa America 2021, Argentina akan menantang juara bertahan Brasil yang sebelumnya meraih tiket final usai menang 2-0 atas Peru. Final Copa America 2021 akan digelar Minggu 11 Juli di Stadion Maracana, Rio de Janero, Brasi. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES