Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Kuntilanak Bubarkan Kerumunan di Warkop

Rabu, 07 Juli 2021 - 07:17 | 82.31k
Dengan ikon kuntilanak, Polisi Ponorogo bubarkan puluhan warga yang nongkrong di warkop. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
Dengan ikon kuntilanak, Polisi Ponorogo bubarkan puluhan warga yang nongkrong di warkop. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, PONOROGOKuntilanak, sosok hantu perempuan berambut panjang berhasil membuarkan kerumunan warga yang asyik nongkrong di warung kopi.  

Kuntilanak ini dibawa oleh Satlantas Polres Ponorogo saat melakukan pembubaran paksa sejumlah  warga yang sedang  nongkrong di beberapa warung kopi yang ada di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021) malam. Pembubaran tersebut dilakukan dalam rangka PPKM Darurat.

Polisi meminta  agar warga masyarakat mematuhi  aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, karena kondisi Covid-19 di Ponorogo masih belum terkendali.

"Kegiatan ini berdasarkan SOP, yang mana sebelumnya kami sudah memberikan imbauan terhadap pemilik warkop atau cafe," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibawa.

Kuntilanak-2.jpg

Seperti halnya di Kawasan Jalan Janoko Ponorogo, ada warung kopi yang masih buka. Di lokasi ini ada puluhan remaja sedang nongkrong tanpa mempedulikan imbauan agar tak boleh ada kerumunan.

"Kami pun mendatangi lokasi memberikan imbauan agar mereka bubar," terangnya. 

Petugas kemudian menjelaskan, ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan seharusnya masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat ini.

"Kami akan terus melakukan razia seperti ini sampai batas masa inkubasi selesai. Kami berharap masyarakat Ponorogo memahami aturan PPKM Darurat karena ini demi kebaikan Ponorogo juga," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES