Olahraga

Argentina vs Kolombia, Demi Menjemput Brasil di Final Copa America

Selasa, 06 Juli 2021 - 21:55 | 61.55k
Skuat Argentina saat berhadapan dengan Ekuador (Foto: Copa America)
Skuat Argentina saat berhadapan dengan Ekuador (Foto: Copa America)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Duel panas akan tersaji dalam pertandingan Copa America 2021 dalam pertandingan semifinal antara Argentina melawan Kolombia pada Rabu (7/7/2021).

Kemenangan menjadi harga mati kedua tim untuk bisa melaju ke final Copa America 2021. Siapa yang unggul di laga yang akan dilangsungkan di  Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia. Pemenangnya sudah ditunggu Brasil yang lebih dulu lolos ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Peru dengan skor 1-0.

Argentina sendiri berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 3-0. Rodrigo De Paul, Lautaro Martinez, dan kapten Lionel Messi.

Argentina vs Kolombia b

Sementara itu Kolombia melaju ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 atas Uruguay, sebelumnya mereka harus bermain dengan skor imbang 0-0 di waktu normal.

Kolombia sendiri mengaku sangat antusias menyambut pertemuan dengan Argentina. Kendati sudah pasti tidak bisa menghindari ancaman dari Lionel Messi namun mereka menyebut bahwa Argentina bukan hanya Messi.

"Argentina adalah tim yang sangat kompak, sangat berpengalaman. Anda harus main dengan keinginan kuat, berkorban banyak, untuk bisa merusak irama tim mereka," ujar pelatih Kolombia Reinaldo Rueda.

"Argentina bukan hanya Messi, mereka punya banyak pemain yang bisa menghukum Anda setiap saat. Kami tidak boleh hanya terpaku dengan Messi. Kami bak melakoni laga final kontra Argentina. Kami tidak hanya tampil 100 persen, kami memberikan 200 persen," tambahnya.

Bagaimana Argentina memandang Kolombia? Diakui oleh sang pelatih, Lionel Scaloni bahwa Kolombia bukanlah lawan enteng. "Belum lama ini kami bertemu Kolombia, mereka adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain top," ucapnya

"Kami berharap bisa menampilkan permainan dengan intensitas dan antusiasme yang sama," tambah Scaloni.

Kolombia tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Argentina. Juni 2021 lalu mereka pernah bertemu dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina tertahan dengan skor 2-2 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Kolombia. Argentina unggul lebih dulu  lewat Cristian Romero menit 3 dan Leandro Paredes menit 8, tapi gagal menang setelah Kolombia membalas lewat penalti Luis Muriel menit 51 dan gol Miguel Borja menit 90+4. Pertemuan keduanya di Copa America 2021 ini layak untuk dinantikan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES