Ekonomi

Bank Jatim Imbau Nasabah Ganti Kartu ATM Lama dengan Kartu ATM Chip, Paling Lambat Akhir Juli 2021

Selasa, 06 Juli 2021 - 21:20 | 168.32k
Kartu ATM Chip Bank Jatim. (Foto: Dok.Bank Jatim)
Kartu ATM Chip Bank Jatim. (Foto: Dok.Bank Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mengimbau kepada para nasabah agar segera melakukan penggantian kartu debit ATM berbasis magnetic stripe ke kartu debit ATM berbasis chip.

Penggantian kartu ini seiring dengan Program Bank Indonesia (BI) melalui surat Edaran Nomor 17/52/DSKP tentang implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number online enam digit untuk Kartu ATM dan atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Bank-Jatim-2.jpg

Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan keamanan bertransaksi nasabah Bank Jatim. Penggunaan ATM chip ini juga bertujuan untuk memitigasi risiko dalam pencurian data nasabah dan transaksi (skimming) yang beberapa tahun terakhir marak terjadi di perbankan Indonesia.

Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo mengimbau kepada nasabah Bank Jatim untuk segera mengganti kartu ATM lama dengan ATM chip paling lambat 31 Juli 2021.

Bank-Jatim-3.jpg

“Kami berharap kepada nasabah Bank Jatim untuk segera melakukan penggantian kartu debet ATM lama dengan kartu debet ATM chip dikarenakan jika lebih dari batas waktu yang telah ditentukan, kartu debet ATM lama tidak dapat digunakan lagi. Imbauan ini kita lakukan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi," jelas Tonny.

Mekanisme penggantian kartu ATM chip cukup mudah, nasabah cukup membawa kartu identitas, buku tabungan serta kartu debet ATM lama ke jaringan kantor Bank Jatim terdekat, penggantian kartu debet ATM tersebut juga tanpa dipungut biaya alias gratis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES