Peristiwa Internasional PPKM Darurat

Dukung PPKM Darurat, Prajurit Puslatpur Marinir 4 Purboyo Bagikan Masker

Selasa, 06 Juli 2021 - 18:13 | 36.20k
Prajurit Puslatpur Marinir 4 Purboyo ketika membagikan masker kepada masyarakat untuk mendukung PPKM Darurat. (Foto : Puslatpur Marinir 4 Purboyo)
Prajurit Puslatpur Marinir 4 Purboyo ketika membagikan masker kepada masyarakat untuk mendukung PPKM Darurat. (Foto : Puslatpur Marinir 4 Purboyo)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, MALANGPuslatpur Marinir 4 Purboyo mendukung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat dengan membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara humanis tersebut digelar di sekitar Markas Puslatpur Marinir 4 Purboyo terletak Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Puslatpur Marinir 4 Purboyo BMasyarakat saat diberikan sosialisasi PPKM Darurat oleh Puslatpur Marinir 4 Purboyo. (Foto Puslatpur Marinir 4 Purboyo)

Komandan Puslatpur Marinir 4 Purboyo, Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M. Tr. Opsla yang memimpin langsung jalannya kegiatan. Dia mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat.

"Saat ini juga sedang PPKM Darurat. Jadi, sosialisasi seperti ini juga diperlukan. Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa Covid-19 juga masih perlu diwaspadai," ujar Komandan Puslatpur Marinir 4 Purboyo, Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M. Tr, melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut dia mengatakan, sasaran sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker adalah masyarakat maupun pengendara yang saat itu tidak menggunakan masker.

Puslatpur Marinir 4 Purboyo C

"Dalam kegiatan tersebut setidaknya ada sekitar 50 orang pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah. Dalam hal ini tidak menggunakan masker," kata Perwira Menengah atau Pamen TNI dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, ada berbagai alasan bagi warga yang tidak memakai masker. Namun begitu, dirinya berpesan kepada jajaran anggota agar dapat secara persuasif saat memberikan teguran agar mudah dipahami.

"Adapun yang tersampaikkan ke masyarakat apabila tidak memakai masker harus sopan dan bisa memberikan sosialisasi tentang bahaya virus Covid 19 yang melanda tanah air ini," tuturnya.

Dia berharap, melalui kegiatan yang dilakukan Puslatpur Marinir 4 Purboyo tersebut dalam mendukung PPKM Darurat, maka akan meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga wabah Virus Covid-19 segera Berakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES