Olahraga Euro 2020

Inggris vs Denmark, Dinamit Siap Meledak di Wembley

Selasa, 06 Juli 2021 - 12:57 | 24.26k
Pelatih Denmark Kasper Hjulman (Sumber foto: @euro2020)
Pelatih Denmark Kasper Hjulman (Sumber foto: @euro2020)

TIMESINDONESIA, MALANG – The Three Lions Inggris bisa merasa unggul pengalaman saat berhadapan dengan tim dinamit Denmark dalam pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley London pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB dini hari.

Secara mental, Denmark tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sudah melalui ujian berat pasca insiden Eriksen  yang mengalami masalah pada jantungnya. Hal ini memberikan dampak besar pada mental tim Denmark, bahkan setelahnya mereka harus kalah 0-1 dari Finlandia. Denmark kembali terpuruk di pertandingan kedua fase grup atas Belgia dengan skor 2-1.

Namun bukan Denmark kalau tidak meledak, mereka bangkit dengan kemenangan telak 4-1 dari Rusia di pertandingan terakhir Grup B. Kemenangan  itu sangat berarti karena membantu meloloskan Denmark untuk masuk ke babak play off Piala Eropa 2020. Denmark tampil sebagai runner up Grup B karena  unggul produktivitas gol dari Finaldia dan Rusia yang punya poin sama. Denmark kemudian terus meledak dengan membenamkan Wales 4-0 di 16 besar, lalu menang 2-1 atas Ceko di perempat final.

Selebrasi-Timnas-Inggris-di-Euro-2020.jpg

Pelatih Denmark, Kasper Hjulman secara terang-terangan sesumbar bahwa mereka mampu memenangkan pertandingan atas Inggris dalam pertemuan nanti. Hjulman menyebut bahwa mereka saat ini seperti bermain dalam pertandingan tandang karena diadakan di Wembley.

“Kami termotivasi untuk membuat penonton terdiam yang datang ke stadion, meski kami tahu itu akan sulit,” ujar Hjulman.seperti dikutip TIMES Indonesia dari Independent.

Ucapan Hjulman itu bukan isapan jempol belaka. 2020 lalu di ajang UEFA Nations League  Denmark berhasil unggul dengan skor 1-0 saat bermain di Wembley, hal itu yang kemungkinan besar akan coba diulang oleh Hjulman.

Namun rekor itu tidak ada artinya dengan pengalaman Inggris atas Denmark jika ditarik garis sedikit lebih panjang ke belakang. 

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, timnas Inggris dan timnas Denmark sudah bertemu 21 kali. Inggris unggul telak dengan rincian meraih 12 kemenangan dan hanya menelan empat kekalahan. Adapun lima pertemuan timnas Inggris dan Denmark lainnya berakhir imbang.

Jika secara mental Denmark bisa jadi sedang diatas angin, Inggris saat ini sedang ‘on the track’ menyusul dua kemenangan terakhir. Mereka baru saja mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di  16 besar dan menghajar Ukraina di perempat final dengan skor 4-0.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan bahwa timnya dirasa cukup siap untuk menghadapi Denmark di Piala Eropa 2020. Dia juga mengakui menjadikan modal berharga kemenangan  di dua pertandingan sebelumnya. “Dan meskipun itu tidak menentukan menang atau kalah dalam pertandingan sepak bola, ada banyak faktor yang kami sadari dan telah kami tangani sebelumnya yang membantu Anda mempersiapkan diri dengan cara yang lebih baik," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES