Ekonomi

BNI Gandeng Komunitas Stasion Kembangkan Ekonomi Digital di Malang

Selasa, 06 Juli 2021 - 10:26 | 68.37k
BNI Wilayah 18 Malang bekerjasama dengan Komunitas STASION (Start Up Singo Edan Malang) dalam pengembangan ekonomi digital. (Foto: BNI)Kerjasama BNI Wilayah 18 Malang dengan komunitas Stasion ini sebagai bagian kickoff program BNI Digital Bootcamp.(Foto:
BNI Wilayah 18 Malang bekerjasama dengan Komunitas STASION (Start Up Singo Edan Malang) dalam pengembangan ekonomi digital. (Foto: BNI)Kerjasama BNI Wilayah 18 Malang dengan komunitas Stasion ini sebagai bagian kickoff program BNI Digital Bootcamp.(Foto:

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam memperingati HUT ke-75 BNI, BNI Wilayah 18 Malang bekerjasama dengan Komunitas STASION (Start Up Singo Edan Malang) dalam pengembangan ekonomi digital. Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk penandatangan MoU sebagai kickoff program BNI Digital Bootcamp. 

Adanya project ini disertai dengan MoU dengan STASION, diharapkan dapat mendorong pembentukan ekonomi digital di area Wilayah Malang. Selain itu, project ini juga diharapkan dapat berjalan baik sebagai digital-hub BNI untuk membantu project-project kantor pusat dalam bidang IT. 

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengatakan BNI Digital Bootcamp ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga tidak hanya IT BNI yang berkembang. 

"Kami harap ekosistem bisnis di sekitar Wilayah Malang dapat ikut berkembang terutama terkait solusi digital yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kinerja bisnis Wilayah Malang dan BNI secara keseluruhan,” kata Adi pada TIMES Indonesia, Selasa (6/7/2021).

Acara penandatangan MoU tersebut dihadiri secara virtual oleh Adi Sulistyowati selaku Wadiu BNI, Emil E Dardak selaku Wagub Jatim, YB Hariantono selaku Direktur IT & Operasi, serta Beby Lolita Indriani Pemimpin BNI Wilayah Malang.

BNI Wilayah 18 Malang a

Sementara itu, Emil E Dardak mengungkapkan menjadi hal yang menggembirakan bahwa BNI bekerjasama untuk mensupport bisnis yang mempunyai potensi terutama di bidang IT. Ekonomi kreatif akan menjadi sangat luar biasa jika berkolaborasi dengan perbankan. 

"Diharapkan kedepannya dapat mendorong ekonomi yang berbasis human capital atau knowledge based economy,” kata Adi. 

Saat ini BNI sedang melaksanakan transformasi digital, salah satunya membangun sentra digital di beberapa kota-kota di Indonesia, dan Malang menjadi kota yang pertama.

Ada 3 pola kerjasama digital-hub yang dikembangkan dalam program BNI ini, yaitu Development center untuk talent-talent di masing-masing kota, sehingga keperluan digitalisasi BNI dapat dilakukan secara remote, Melengkapi ekosistem digital di daerah melalui digital banking services, dan Menarik inovasi-inovasi yang baru dari masing-masing kota/daerah untuk kemudian di adopt dalam kepentingan bisnis BNI.

“Stasion mempunyai program Malang digital hub dan sebanyak 20 universitas telah bergabung, dan kedepannya dapat dikolaborasikan dengan BNI. Mari gunakan MoU ini untuk action bersama menguatkan ekonomi Digital Kota Malang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya”, ujar M Ziaelfikar A ketua komunitas STASION terkait kerjasama dengan BNI.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES