Olahraga

Gol Tunggal Lucas Paqueta Antarkan Brasil ke Final Copa America

Selasa, 06 Juli 2021 - 08:24 | 69.66k
Lucas Paqueta (kiri) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pertama saat melawan Peru dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (5/7/2021), (Foto: ANTARA FOTO/Reuters-Amanda Perobelli/hp)
Lucas Paqueta (kiri) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pertama saat melawan Peru dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (5/7/2021), (Foto: ANTARA FOTO/Reuters-Amanda Perobelli/hp)

TIMESINDONESIA, JAKARTALucas Paqueta mejadi pahlawan Brasil untuk meraih tiket final Copa America 2021, Selasa (6/7/2021). Gol tunggal Lucas Paqueta di babak pertama mengantar Brasil menang 1-0 atas Peru.

Kemenangan ini membawa Brasil, sang juara bertahan Copa America itu, untuk tampil di stadion Maracana, Rio de Jaenero, Brasil dalam laga puncak. Di partai final, Brasil menunggu hasil babak semifinal antara Argentina melawan Kolombia yang digelar, Rabu (7/7/2021).

Dalam pertandingan ini, Brasil tampil baik dengan menguasai jalannya babak pertama. Serangan tim Samba dari segala sektor membuat Peru lebih banyak bertahan.

Gol untuk Brasil akhirnya datang di menit ke-35. Gol yang dicetak Lucas Paqueta berawal dari aksi individu Neymar, yang kemudian melepaskan umpan matang ke Paqueta. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Brasil-vs-Peru.jpgPesepak bola Brazil Marquinhos (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Peru Santiago Ormeno (kedua kiri) dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil , Senin (5/7/2021).(Foto: ANTARA FOTO/Reuters-Ricardo Moraes/hp)

Memasuki babak kedua, giliran Peru yang tampil lebih dominan. Bahkan, Peru mampu menghasilkan beberapa peluang. Di menit 49, Peru nyaris menyamakan kedudukan melalui oleh Gianluca Lapadula. Namun tendangan kaki kiri Lapadula masih bisa ditepis dengan susah payah oleh kiper Ederson.

Peru terus mencari gol penyama. Di menit ke-61, Peru kembali mengancam gawang Ederson. Namun tendangan keras Raziel Garcia masih bisa digagalkan Enderson.

Peluang terbaik Peru di babak kedua datang di menit ke-81. Sundulan Alexander Callens sebenarnya sudah mengelabui kiper. Namun, bola masih melebar dari gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, dan Brasil meraih tiket final Copa America 2021. Di final yang digelar 10 Juli mendatang, Brasil menuggu pemenang antara Argentina dan Kolombia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES