News Commerce Indonesia Bangkit

Penuhi Permintaan Pasar, Rajutan Apik Probolinggo Produksi Aneka Kerajinan Rajut

Selasa, 06 Juli 2021 - 06:05 | 71.66k
Sepatu bayi rajut produksi Rajutan Apik Probolinggo. (Foto-foto: Rajutan Apik for TIMES Indonesia)
Sepatu bayi rajut produksi Rajutan Apik Probolinggo. (Foto-foto: Rajutan Apik for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Meski fokus pada pembuatan sepatu bayi, industri kecil dan menengah (IKM) Rajutan Apik di Probolinggo ini juga memproduksi aneka kerajinan rajutan lain untuk memenuhi permintaan pasar dan perkembangan pasar.

Owner Rajutan Apik Suci Dwi Ristinawati mengungkapkan, aneka kerajinan rajutan yang dibuat selain sepatu bayi di antaranya taplak meja (perlengkapan meja tamu), tas slempang, dompet hp, konektor masker, souvenir, ganci, dan lain-lain.  

Rajutan Apik 2Tas tangan/cangklong rajut.

“Semakin berkembangnya kerajinan rajutan di daerah-daerah di Indonesia, menuntut kita semakin kreatif, inovatif, dan meningkatkan pengembangannya menjadi berbagai karya rajut sesuai kebutuhan pasar,” papar Suci.

Suci menambahkan, di sela-sela kesibukannya memproduksi kerajinan rajut, pihaknya juga membuka pendaftaran gratis belajar dasar-dasar merajut bagi pemula.

Dengan mengajari secara gratis belajar merajut, lanjut Suci, diharapkan muncul ketekunan, kesabaran, dan kreativitas tinggi bagi pemula. Ke depannya, pasti akan terlahir perajut-perajut baru dengan karya-karya yang baik dan bernilai jual tinggi.

Rajutan Apik 3Topi rajut untuk remaja dan anak-anak.

Namun, Suci mengingatkan, bila ingin memiliki rajutan yang bagus, dan bingung mau kasih hadiah spesial yang etnik dan berbeda, ingat “Rajutan Apik”.

Rajutan Apik Probolinggo memiliki banyak koleksi. Sebagian katalog bisa dilihat di Instagram Rajutan_apik. Atau bisa langsung menghubungi WA di nomor 082125005006,” kata Suci. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES