News Commerce Indonesia Bangkit

Wisata Alam Pantai Permata Pilang Probolinggo Usung Konsep Paket Edukasi dan Konservasi

Senin, 05 Juli 2021 - 06:28 | 187.29k
Kegiatan mengedukasi menanam bibit pohon mangrove. (Foto-foto: Pantai Permata for TIMES Indonesia)
Kegiatan mengedukasi menanam bibit pohon mangrove. (Foto-foto: Pantai Permata for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Wisata Alam Pantai Permata Pilang yang terletak di jalur lingkar utara (JLU) Kota Probolinggo, memiliki keindahan alam tersendiri. Tim Kerja Pengelola Pantai Permata Pilang (TKP4)  mengusung konsep paket wisata alam edukasi dan konservasi dengan belajar di ruang terbuka.

Nah, ayo adik-adik yang ingin belajar sambil berwisata, kami, Tim TKP4, menawarkan paket wisata edukasi konservasi yang berkonsep pengenalan tentang alam, tumbuhan laut, dan biota laut dengan dipandu dan dibimbing oleh ahli dalam biologi,” kata Ketua TKP4 Mahmud Zain, Minggu (4/7/2021).

Wisata Alam 2Kegiatan edukasi telusur hutan mangrove di Wisata Alam Pantai Permata Pilang Probolinggo.

Mahmud mengungkapkan, salah satu ahli biologi yang memandu dan membimbing dalam paket wisata edukasi di lokasi wisata yang beralamat di Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, ini adalah Sulastri.

“Beliau (Sulastri) akan mengedukasi tamu wisatawan di Pantai permata dengan wisata telusur hutan mangrove dan pembibitan pohon mangrove,” jelas dia.

Selain itu, lanjut Mahmud, wisatawan juga akan dipandu cara menanam mangrove, pengenalan tentang macam-macam biota laut, dan juga diajak bermain game atau outbound.

Wisata Alam 3Kegiatan belajar di ruang terbuka.

Mahmud menambahkan, dalam paket wisata itu pihaknya juga memfasilitasi makan dan minum.  Menu yang disajikan berupa biota laut hasil dari pantai seperti kerang, tebalan, tiram, dan kepiting untuk dinikmati bersama nasi jagung.

“Ayo, adik-adik, dulur-dulur yang mau belajar sambil berwisata di Wisata Alam Pantai Permata Pilang Probolinggo. Kami siap melayani, baik perorangan atau kelompok, silakan diinformasikan melalui telepon atau WA di nomer 085259380142,” kata Mahmud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES