Olahraga

Pariaman Fun Roller Skating Tour Race Sukses Dongkrak Kunjungan Wisata

Minggu, 04 Juli 2021 - 19:08 | 38.17k
Suasana Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera, yang digelar Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat dengan Persosi Kota Pariaman di Sirkuit Sepatu Roda Kota Pariaman (Foto : Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)
Suasana Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera, yang digelar Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat dengan Persosi Kota Pariaman di Sirkuit Sepatu Roda Kota Pariaman (Foto : Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PARIAMAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se-Sumatera. Ajang Sport Tourism ini merupakan agenda ke-23 dari Top 45 even Pariaman Festival 2021.

Kejuaraan yang dihelat pada Sabtu-Minggu, 3-4 Juli 2021 bukan hanya menjadi magnet bagi atlit sepatu roda se Sumatera. Tapi juga memiliki dampak luar biasa pada sektor pariwisata daerah berjuluk The Sunset City of Indonesia. Seluruh hotel, homestay, restoran dan destinasi wisata Kota Pariaman, sekejap banjir pengunjung.

“Ini adalah bukti pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam mendorong kemajuan sektor pariwisata,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman (Disparbud Kota Pariaman), Dwi Marhen Yono, SSTP, M Si, Minggu (4/7/2021).

Dan yang lebih penting, lanjutnya, adalah komitmen kepatuhan selurun elemen masyarakat dan stakeholder sektor pariwisata terhadap protokol kesehatan. Karena dalam tumbuh kembang sektor pariwisata, 3M atau mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, bukan hanya upaya menjaga kesehatan pribadi.

Namun juga sebuah bentuk pelayanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

Pariaman Fun Roller Skating Tour Race a

“Selanjutnya trend positif, bahwa berwisata di Kota Pariaman itu aman, nyaman, menyenangkan dan penuh kesan, harus terus dipertahankan,” ungkap Dwi Marhen.

Untuk diketahui, Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera digelar atas kerjasama Pemkot Pariaman dengan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Persosi) Kota Pariaman. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sirkuit Sepatu Roda Kota Pariaman, Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah.

Sedikitnya 300 atlit dari 20 klub sepatu roda tampil sebagai peserta. Mereka berasal dari Aceh, Medan, Jambi, Pekanbaru dan wilayah Sumatera Barat.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama seluruh masyarakat Kota Pariaman untuk mendongkrak kemajuan sektor pariwisata daerah,” kata Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si.

Pada ajang Sport Tourims yang disaksikan langsung utusan Perserosi Pusat, Kopli, disampaikan bahwa Kota Pariaman menjadi daerah terbaik pertama di Provinsi Sumatera barat dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Dan selama masa pandemi, Kota Pariaman selalu bertahan berada di zona kuning.

“Pencapaian tersebut berkat kerjasama, gotong rotong, seluruh masyarakat Kota Pariaman, yang senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Itu merupakan trend positif yang harus terus ditingkatkan,” cetusnya.

Perlu diketahui, sejak akhir tahun 2020, Pemkot Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terus tancap gas untuk memajukan sektor pariwisata. Berbagai inovasi dilakukan. Puncaknya, Kota Pariaman berikrar menjadi satu-satunya Kota Festival di Provinsi Sumatera Barat, dengan melaunching Pariaman Festival 2021. 45 even seni budaya, sport tourism hingga kreativitas milenial digeber di sepanjang tahun.

Dan Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera, yang baru saja digelar merupakan agenda ke-23 dari Top 45 even Pariaman Festival 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES