Entertainment

Kabar Duka Bagi Partai Demokrat, Politikus Muda Jane Shalimar Meninggal Dunia

Minggu, 04 Juli 2021 - 09:31 | 188.33k
Politikus partai Demokrat, Jane Shalimar saat menjalani aktivitas sehari-hari dengan partai Demokrat (foto: Instagram/Jane Shalimar)
Politikus partai Demokrat, Jane Shalimar saat menjalani aktivitas sehari-hari dengan partai Demokrat (foto: Instagram/Jane Shalimar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus partai Demokrat, Jane Shalimar meninggal dunia akibat positif Covid-19. Wanita yang juga berprofesi sebagai artis tersebut meninggal di usianya yang ke 41 tahun.

Kabar ini dibenarkan oleh sahabatnya, Elisya Olive di akun Instagram. Dalam postingan tersebut olive memohon doa kepada masyarakat agar amal amal Sholeh almarhumah oleh Allah SWT.

Jane Shalimar dikabarkan meninggal pada malam Sabtu pukul 04:20 WIB. Selain covid-19 dia meninggal dengan penyakit penyerta, yaitu penyakit asma yang membuatnya semakin sulit dalam memperjuangkan tubuhnya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Elisya yang mengunggah foto dirinya bersama Jane Shalimar di akun instagramnya, Minggu (4/7/2021).

Olive mengaku sangat kehilangan sosok Jane Shalimar, menurutnya selama sepuluh tahun berteman dengan dia selalu berbuah kebaikan. Kata dia, orangnya baik dan pasti ditempatkan di surga oleh Allah SWT.

"Sababatku, saudaraku terima kasih sudah jadi sahabat terbaiku selama 10 tahun. Kamu sudah tidak sakit lagi Allah angkat sakitmu, Insya Allah husnul khotimah," lanjut Olive.

Selanjutnya, Olive mengatakan bahwa sahabatnya itu akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Dia menjamin pemakaman itu dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang sudah ditugaskan di lapangan.

"Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol covid-19," kata Elisya.

Untuk diketahui, Jane Shalimar Jashkilka Prawiradiningrat adala aktris, penyanyi, presenter, penyiar radio, politikus, model, sukarelawan, dan orator Indonesia yang berketurunan Arab, Sunda dan Makassar.

Sedangkan, latar belakang hidupnya Jane Shalimar merupakan seorang artis kelahiran Jakarta 2 Juni 1980. Ia memula kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1987. Saat itu Jane Shalimar tak sengaja ditawari casting iklan.

Jane Shalimar kemudian terpilih jadi gadis sampul favorit majalah Aneka. Dari situ lah karirnya sebagai aktris mulai mengalir.

Pada waktu itu, putri pasangan H. Dicky Sadikin dan Hj. Isye Faiza ini mendapatkan kontrak ekslusif dari Multivision Plus dan membintangi sejumlah sinetron.

Akhirnya, beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Jane Shalimar antara lain Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan. Jane juga membintangi deretan FTV seperti Selebritis Juga Manusia, Kasih, dan Cinta yang Hilang.

Selanjutnya, Jane Shalimar juga pernah terjun sebagai penyiar radio dan presenter. Ia pernah menjadi pembawa acara beragam acara televisi, salah satunya adalah "La Liga RCTI". (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES