News Commerce

Teknologi True Wireless Stereo Booming, JETE Rebut Pasar Luncurkan Earbuds T7 Series

Minggu, 04 Juli 2021 - 08:22 | 51.97k
Earbuds JETE T7 Series.(Dok.JETE Indonesia)
Earbuds JETE T7 Series.(Dok.JETE Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Teknologi audio terus mengalami perkembangan, salah satunya adalah true wireless stereo (TWS) yang semakin diminati masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari data statista yang menyebutkan penjualan TWS mengalami peningkatan sejak tahun 2016 lalu. Penjualannya pun semakin meningkat tahun 2020 lalu dengan angka 110 juta unit.

Merespons tingginya minat masyarakat terhadap earbuds yang nyaman dan aman di telinga pun direspon oleh JETE dengan meluncurkan earbuds terbarunya yakni JETE T7 Series pada pertengahan Juni lalu. 

"Hadirnya JETE T7 Series sebagai respon tingginya keinginan masyarakat terhadap earbuds yang praktis saat beraktivitas, nyaman, dan aman bagi telinga," terang CEO JETE Indonesia Jhonny Thio Doran, Minggu (4/7/2021). 

Sebagai brand aksesoris gadget seperti powerbank dan charger terkemuka, JETE juga dikenal dengan produk perangkat audionya yang memiliki kualitas baik. 

"Dengan diluncurkannya earbuds T7 Series ini sebagai varian baru produk JETE bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik saat beraktivitas. Mulai dari olahraga hingga mendengarkan panggilan tanpa terganggu," tambahnya.

Earbuds TWS  JETE T7 Series diklaim memiliki beberapa keunggulan. Perangkat audio ini ditujukan bagi orang-orang yang aktif namun tetap bisa menikmati audio dengan nyaman tanpa terganggu. Spesifikasi produk JETE T7 Series ini meliputi Bluetooth version (Bluetooth V 5.1), Earbud Battery 55mAh, Charge Case Battery 300mAh, Play Time 6 Hours, Standby Time 280 Hours, Noise Canceling (Yes), Frequency 20Hz-20Khz, Charging Time 2 Hours, dan Wireless Range 10 Meter. 

Tak hanya desainnya yang ergonomis, Jhonny juga menyebutkan jika JETE T7 Series dilengkapi beberapa fitur unggulan dan berbeda dari TWS lainnya. 

“Kami menambahkan fitur Noise Cancellation, dimana ini bisa meredam suara secara optimal. Jadi, pengguna akan mendapatkan kualitas audio terbaik tanpa terganggu suara bising dari luar," ungkapnya.

Audio yang dihasilkan tetap jernih berkat dukungan fitur Extra Bass namun tetap aman di telinga. Pengguna juga semakin nyaman saat melakukan kontrol audio melalui fitur Smart Touch tanpa harus mengatur suara pada gadget. Pengguna hanya cukup menyentuh TWS baik kanan maupun kiri untuk berbagai mode seperti “Play/Pause” mengatur volume, dan panggilan.

JETE T7 Series juga dilengkapi dengan pengaturan voice assitance, di mana Anda bisa menggunakannya untuk browsing tanpa harus mengetik di smartphone. Ditambah lagi dengan daya baterai yang tangguh serta range koneksi 10 meter tanpa khawatir koneksi terputus saat melakukan panggilan maupun mendengarkan musik favorit.

TWS JETE T7 Series merupakan seri keenam earbuds dengan teknologi true wireless stereo yang dikeluarkan JETE. Perangkat ini banyak dipilih karena fitur dan keunggulannya seperti Free Noise Cancelation untuk meredam suara bising. Begitu juga dengan fitur Smart Touch yang andal dan praktis. Lalu, suara yang dihasilkan jernih dan menggelegar dengan daya penggunaan baterai yang tahan lama. Bagaimana cara menggunakan perangkat true wireless stereo ini?

Earbuds-JETE-T7-2.jpgIllustrasi pengguna JETE T7 Series.(Dok.JETE Indonesia) 

Tutorial menggunakan TWS JETE T7 Series terdiri dari beberapa langkah. Baik itu penggunaan untuk pertama kali, maupun penggunaan dalam pengaturan mode. Berikut di antaranya yang bisa Anda simak:

Saat pertama menggunakan TWS JETE T7 series, Anda perlu melakukan pengisian daya baterai terlebih dahulu. Sebab, pada saat dalam kondisi tersegel daya baterai belum maksimal. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pengisian daya baterai selama kurang lebih 5-10 menit. Petunjuk pemasangan dan penggunaan pada smartphone adalah sebagai berikut:

Koneksikan perangkat dengan smartphone Anda terlebih dahulu dengan menghidupkan TWS. Pada saat TWS aktif, logo JETE akan berkedip yang menandakan perangkat siap digunakan. Aktifkan bluetooth pada smartphone dan cari koneksi true wireless stereo earbuds JETE T7 untuk penggunaannya. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan nama koneksi jaringan “JETE T7”.

Selanjutnya, klik pada jaringan tersebut dan juga dengan klik “Sambungkan”.

Setelah itu akan muncul notifikasi jaringan berhasil terpasang dengan baik.

Selain koneksi, jaringan bluetooth juga akan menampilkan berapa daya sisa baterai yang masih tersedia untuk Anda gunakan pada tampilan layar smartphone. 

Lakukanlah uji coba dengan maka pasang earbuds di telinga. Anda tak perlu khawatir tertukar, sebab earbuds ini terdapat tanda “R” untuk pemakaian earbuds pada telinga kanan dan “L” untuk earbuds yang dipasang di telinga kiri.

Setelah Anda mengetahui pemasangan TWS JETE T7, penting pula untuk mengetahui cara pengaturan modenya. Langkahnya pun sangat mudah, berikut di antaranya yang perlu Anda perhatikan:

Jika Anda ingin mengaktifkan mode “Play/Pause” untuk mendengarkan musik. sentuh satu kali di sisi kanan atau kiri earbuds.

Anda juga bisa melewati lagu yang tidak ingin Anda dengar dengan menggunakan mode “Next” untuk beralih ke lagu selanjutnya. Caranya dengan sentuh dan tahan selama dua detik pada earbuds sebelah kanan.

Sementara untuk kembali ke lagu sebelumnya dengan mode “Previous”, sentuh dan tahan selama dua detik di earbuds sebelah kiri.

Earbuds TWS JETE T7 juga dilengkapi dengan pengaturan voice assitance, di mana Anda bisa menggunakannya untuk browsing tanpa harus mengetik di smartphone. 

Caranya adalah, sentuh dua kali di earbuds kiri maupun kanan lalu coba tes dengan memberikan voice command di mesin pencarian.

Bila Anda ingin melakukan pengaturan panggilan bisa dengan menyentuh satu kali pada earbuds sebelah kanan maupun kiri ketika menerima panggilan yang masuk.

Lalu, jika Anda ingin menolak panggilan saat telepon masuk lakukan dengan menyentuhnya selama dua detik di earbuds bagian kanan maupun kiri.

Itulah cara mudah menggunakan earbuds TWS JETE T7 Series. Anda bisa mendapatkannya produk true wireless stereo ini melalui pembelian secara online di website resmi JETE Indonesia maupun distributor resmi di Doran Gadget. Barang yang dijual di distributor merupakan barang original dan memiliki garansi resmi. Selain itu, Anda juga berpeluang mendapatkan harga terbaik di promo tertentu. Dapatkan pula informasi menarik lainnya dengan cara join di channel Telegram Doran Gadget.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES