Olahraga Euro 2020

Tanpa Ampun, Inggris Gilas Ukraina 4-0

Minggu, 04 Juli 2021 - 04:23 | 25.47k
Harry Kane mencetak dua gol di laga lawan Ukraina.(FOTO: BBC/AP)
Harry Kane mencetak dua gol di laga lawan Ukraina.(FOTO: BBC/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Inggris melaju dengan gemilang ke semifinal Euro 2020 setelah menggilas Ukraina 4-0 di stadion Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari tadi.

Inggris mencetak gol cepat dimenit ke 4 dari kaki Harry Kane sambil menjatuhkan diri setelah menerima umpan terobosan dari Raheem Sterling

Gol itu membuat Inggis merasa terlepas dari beban di babak pertama itu. Three Lions kemudian tampil gemilang dan mendominasi permainan.

Meski punya beberapa kesempatan mencetak gol kedua, seperti dilansir di CNN, Inggris harus puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama.

Tidak puas hanya unggul satu gol, di babak kedua Inggris mencoba menekan sejak awal peluit berbunyi. Hasilnya, upaya itu kembali membuahkan gol cepat lewat Maguire di menit ke-46.

Timnas INggrisDengan gemilang Inggris menjejakkan kakinya di Semifinal Euro 2020.(FOTO: BBC)

Berawal dari tendangan bebas Luke Shaw, Maguire berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Inggris semakin garang di babak kedua. Pada menit ke-50, gol ketiga tercipta ke gawang Ukraina. Berawal dari kerja sama Sterling dengan Luke Shaw, Shaw kemudian mengirim umpan silang matang ke muka gawang. Harry Kane kemudian dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang dan membuat Inggris unggul 3-0.

Harry Kane nyaris mencetak hattrick di menit ke-62 ketika tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh kiper Ukraina, George Buschan.

Namun beberapa detik kemudian, Jordan Henderson berhasil menggetarkan gawang Ukraina lagi lewat sundulan kepalanya setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Mason Mount.

Inggris memaksimalkan keunggulan 4-0 dengan memilih melakukan pergantian pemain. Pemain-pemain cadangan Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewin diberikan kesempatan bermain.

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa waktu. Inggris akhirnya melaju dengam gemilang  ke semifinal Euro 2020 setelah menggilas Ukraina 4-0.

Susunan Pemain

Ukraina (5-3-2): George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (Viktor Tsigankov 35), Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk (Evgen Makarenko 64), Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Trippier 65); Declan Rice (Jordan Henderson 57), Kalvin Phillips (Jude Bellingham 65); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (Marcus Rashford 65); Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 73)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES